Sehari, MTs. Zainul Hasan Raih 3 Juara pada Ajang HSN 2019

Rangkaian acara lomba dalam rangka Hari Santri Nasional YPPZH terus digelar. Kemarin, MTs. Zainul Hasan 1 Genggong (MTs. Zaha) tidak mau ketinggalan dalam menyemarakkan hari santri. Madrasah penyelenggara program SKS ini ikut serta dalam lomba paduan suara santri putri yang digelar Kamis (17/10) pagi. Bertempat di Aula Barozain SMA ZAHA, MTs. Zaha harus bersaing dengan 13 tim paduan suara dari lembaga di bawah naungan Yayasan Pendidikan Pesantren Zainul Hasan dan Hafsawati, termasuk kampus STIH, dan STIKES. Hasilnya, tim yang dilatih oleh ustad Sandi Zainullah, ustadzah Jumriatul Hasanah, dan ustad Sulaiman Bakir ini mampu keluar sebagai juara 2.


Seperti penuturan ustadzah Jumriatul Hasanah, “Alhamdulillah kita bisa juara 2. Meski saingannya berat karena tidak hanya tingkat SMP, tapi juga tingkat SMA dan mahasiswa.” Jelas ustadzah yang biasa dipanggil ustadzah Jem.
Seperti penuturan ustadzah Jumriatul Hasanah,
“Alhamdulillah kita bisa juara 2. Meski saingannya berat karena tidak hanya tingkat SMP, tapi juga tingkat SMA dan mahasiswa.” Jelas ustadzah yang biasa dipanggil ustadzah Jem.

Pada lomba tersebut, juara 1 diraih oleh SMA Zaha dan juara 3 diraih oleh SD zaha. Di lomba lain,tim futsal santri dan asatid MTs. ZAHA berlaga di final. Pada partai pertama, tim santri MTs. ZAHA berhadapan dengan tim futsal Wushto. Pada laga tersebut, santri MTs. Zaha tidak berhasil meladeni permainan Wustho yang pemainnya rata2 adalah santri MA dan mahasiswa. Tim futsal santri menyerah 2-1.


Nasib yang sama diperoleh oleh futsal asatidz. Melawan SD Zaha yang pemainnya berfisik kekar, asatid MTs. ZAHA terpaksa menyerah 1-2.
Meski sama-sama kalah di final, Wakamad Kesiswaan, Ustad Abdul Wafi Haris tidak kecewa. ” Ya tidak apa-apa walau juara 2. Ini sudah bagus. Apalagi di tingkat santri, materi pemainnya memang tidak imbang.” Tuturnya.


Sejauh ini, MTs. Zaha berhasil meraih 4 juara, di antaranya juara 1 catur tingkat SMP, juara 2 paduan suara, juara 2 futsal tingkat SMP, dan juara 2 futsal tingkat asatid. (Gus/Ry)