Gelar Santunan, Kamad Semangati Santri dan Anak Yatim

Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan (MTs. Zaha) Genggong kembali menggelar santunan untuk anak yatim pada Sabtu, (29 /07). Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan setiap bulan Muharam sebagai bentuk kepedulian sosial kepada para anak yatim.

Bertempat di halaman Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, kegiatan ini dihadiri oleh para santri putri, asatid-asatidzah, dan Kepala madrasah, Al Mukarram KH. Moh. Hasan Naufal, S.H.I., M.Pd.

Sebanyak puluhan anak yatim dari daerah sekitar pondok sengaja diundang dalam kegiatan tersebut untuk menerima santunan. Santunan yang diberikan langsung oleh kepala madrasah tersebut merupakan hasil dari program Yaumus Shodaqoh, yaitu hari bersedekah yang dilakukan oleh para santri dan asatid-asatidzah setiap kamis.

Usai memberi santunan Kepala Madrasah memberi pengarahan kepada para santri. Beliau berpesan kepada para santri agar tetap semangat dan melakukan hal-hal positif.

“Setiap manusia pasti akan mengalami susah dan senang. Namun, lakukanlah hal-hal terbaik semampu kalian. Jangan pernah goyah, jangan gamang jika pun kalian sudah kehilangan orang tua. kalahkan kegamangan itu dengan prinsip hidup yang positif.” Dawuh beliau.

Telegram
Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Tinggalkan Balasan