Awal Tahun, MTs. Zaha Borong Juara Olimpiade Nasional

Awal tahun 2023 menjadi awal yang sangat baik bagi Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan (MTs. Zaha) Genggong. Sebanyak sebelas santri berhasil memborong medali pada ajang Pekan Olimpiade Sains Nasional (POSN) yang diadakan oleh Yapresindo pada Ahad (08/01) kemarin.

Mereka berhasil meraih enam medali emas, tiga medali perak, dan dua medali perunggu dari ajang tingkat nasional yang diikuti secara daring tersebut.

Kesebelas santri tersebut adalah Kamilatul Badriyah dan Airen Sabila meraih emas bidang Bahasa indonesia, Ahmad Nadzifi dan Nuriyah Rahmawati meraih emas bidang Matematika, serta Ahmad Zakaria dan Nuril Hidayatul meraih emas di bidang IPS.

Sementara itu, medali perak disumbangkan oleh Nuraini Labibur di bidang Matematika, M. Fataa Yardan bidang IPA, dan Aulia Rahma bidang Bahasa Inggris.

Sedangkan Perunggu didapat dari bidang Bahasa Inggris yang diwakili Syadida Aqila dan bidang IPA atas nama Viorry Magnata.

Kepala madrasah, Almukarram KH. Moh. Hasan Naufal, S.H.I., M.Pd. begitu mengapresiasi hasil yang didapat oleh para santri. “Mabruk alfa mabruk. Allah memberikan keistimewaan buat kalian.” Dawuh beliau.

Sementara itu, Koordinator Olimpiade, Ustad Hasan Saifurrahman, S.Pd. mengaku bangga atas prestasi yang dicapai oleh para santri. “Alhamdulillah. Dari semua bidang yang kami ikuti, semuanya dapat medali. /Semoga ini menjadi awal yang baik buat tahun ini.” Ujarnya. Gus/Ry

Telegram
Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Tinggalkan Balasan