Joe-Viori Dinobatkan Sebagai Duta Madrasah 2021-2022

Rahmad Junior Pratama dan Viorri Magnata akhirnya terpilih sebagai Duta Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan Genggong tahun 2021-2022. Keduanya terpilih pada acara grand final pemilihan Duta Madrasah yang diselenggarakan pada 13 dan 14 September 2021.

Joe, Panggilan Rahmad Junior Pratama, sendiri merupakan santri semester 3C. Sementara Viorri merupakan santri dari semester 3J.

Kegiatan yang merupakan puncak acara dari rangkaian pemilihan Duta Madrasah tersebut digelar di tempat berbeda. Yakni grand final santri putra berlangsung pada Senin (13/9) pagi di halaman MTs. Putra. Sedangkan untuk Duta santri putri digelar pada Selasa (14/9) di halaman Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Keduanya terpilih sebagai duta madrasah setelah melewati beberapa tahapan, mulai dari seleksi kelas, 30 besar, hingga grand final kemarin. Dalam kriterianya, Duta madrasah tersebut dipilih bukan hanya dari penampilan saja, namun juga keterampilan berbicara di depan umum dan memiliki wawasan yang luas.

Koordinator acara, Ustad Teguh Firmansyah mengatakan bahwa duta madrasah harus menjadi contoh bagi santri lain. “Duta madrasah harus bisa menjadi cerminan santri MTs. Zaha yang sesungguhnya. Selain itu, Duta Madrasah akan menjadi ujung tombak dalam mempromosikan madrasah.” Tutur beliau pada acara grand final. gus/al