• Home »
  • Umum »
  • Mengenal Lebih Dekat Sosok Ketua OSIS Terpilih Masa Khidmat 2021-2022

Mengenal Lebih Dekat Sosok Ketua OSIS Terpilih Masa Khidmat 2021-2022

Pemilihan Umum Ketua OSIS MTs. Zainul Hasan Genggong telah usai. Baik putra maupun putri, sudah mendapatkan sosok ketua yang akan memimpin roda organisasi santri ini untuk satu tahun kedepan walau pun belum dilantik.
Lalu, siapakah sosok pemimpin yang mendapat amanah dari santri dan asatid ini???


OSIS Putra akan dikomandoi oleh Ismail. Ismail merupakan santri semester 3A program Agama. Ia lahir di Surabaya, 12 Desember 2007 silam dari pasangan Ahsanul Haq dan Fida Elis Zunaida. Santri yang juga memiliki saudara kembar ini memiliki hobi berenang dan bercita-cita menjadi dosen.


Tidak seperti santri pada umumnya, santri pondok pusat ini cenderung pendiam. Namun siapa sangka ketika debat kandidat, Ismail mampu menyampaikan visi dan misi dengan lugas dan mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan lancar tanpa terbata-bata.
Ketika ditanya perasaannya terpilih menjadi ketua OSIS Putra, ia mengungkapkan kegembiraannya dengan sikap malu. “ Ya, pastinya senang, Ustad. Karena saya memang ingin menjadi pengurus OSIS. Dan Alhamdulillah, saya ternyata terpilih menjadi ketua.” Jelas santri asal Kota Pahlawan tersebut.

Selain itu, ia juga mengutarakan harapannya setelah terpilih menjadi Ketua OSIS. “Harapan saya yang pasti ingin membawa OSIS di MTs. ZAHA ini lebih maju lagi, lebih kreatif, dan tentunya santri-santrinya berakhlak mulia.” Ungkapnya.


Sementara itu, OSIS Putri akan dipimpin oleh Tiara Ocha Ramadhina. Ia lahir di Blitar pada 5 Oktober 2006. Ocha, panggilan akrabnya merupakan pengurus OSIS/IPPNU masa khidmat 2020-2021 dan menjabat sebagai anggota Pembinaan Pendidikan dan Budi Pekerti. Santri yang mondok di Pondok Damanhuri Romli ini sangat gemar dengan olah raga, utamanya Bulutangkis dan bercita-cita menjadi pengusaha.


Pengalamannya menjadi pengurus OSIS Putri tahun lalu membuat ia PeDe. Itulah sebabnya ketika debat kandidat kemarin, Ocha begitu tenang dalam menjawab pertanyaan baik dari moderator maupun dari audiensi.
Sama seperti Ismail, Ocha sangat senang bisa terpilih menjadi Ketua OSIS Putri. “Alhamdulillah, senang dan bangga. Senang karena terpilih menjadi ketua OSIS, bangga karena usaha saya berhasil dan mendapat kepercayaan dari teman-teman santri serta para asatidz.” Ungkap santri yang saat ini duduk di semester 3 O.


Namun, santri asal Sidoarjo ini tidak ingin larut dalam kegembiraan. Bahkan sebelum dilantik, ia akan menyusun program yang akan ia jalankan nanti bersama para anggotanya. ”Pertama, saya akan menyusun program bersama pengurus OSIS terpilih agar program-program OSIS yang kemarin belum terlaksana dapat dilaksanakan tahun ini.” Terang santri dari pasangan Choirul Huda dan Sri Dwi Astuti tersebut.Gus/Ry