Gelar Seminar Nasional, MTs Zaha Hadirkan Ning Sheila

Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan (MTs. Zaha) Genggong menggelar Seminar Nasional bertajuk “Fikih Kewanitaan”. Kegiatan ini merupakan salah satu program kelas agama untuk menambah wawasan para santri di bidah fikih kewanitaan. Acara yang berlangsung pada Ahad (19/3) di GOR Damanhuri ini menghadirkan narasumber ternama, yaitu Ning Sheila Hasina dan ratusan peserta baik dari santri MTs. Zaha maupun umum.

“Ini merupakan program kami (kelas Agama) untuk memfasilitasi santri menambah keilmuannya di bidang fikih. Dan alhamdulillah tidak hanya santri, kami juga buka untuk umum karena antusiasnya sangat tinggi.” Ucap Ustad Mistari, S.Pd. selaku Ketua Program Agama.

Materi yang disampaikan pada seminar nasional ini yaitu Menstruasi dalam Pandangan Islam serta Permasalahannya. Acara berlangsung begitu khidmat. Tidak sedikit peserta yang antusias bertanya di sesi diskusi kepada pemateri untuk menuntaskan rasa penasaran.

Salah satu peserta dari Ashabul Bait Pesantren Zainul Hasan Genggong, Ning Yusrina Zaharani mengapresiasi acara seminar nasional tersebut. “Alhamdulillah, senang sekali MTs. Zaha bisa memfasilitasi para wanita yang ingin belajar lebih dalam tentang ilmu agama. Ungkap beliau.

Sementara itu, di Aula Tabaarakallah MTs. Zaha di waktu yang bersamaan juga diadakan seminar nasional tentang “Peran Santri dalam Membangun Nusantara” dengan pemateru Gus Ahmad Kafabihi Mahrus. Seminar Nasional ini dikhususkan untuk santri putra dan para asatidz MTs. Zaha. Gus/Ry

Telegram
Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Tinggalkan Balasan