Ikuti Olimpiade Bahasa Nasional, MTs. Zaha Borong Medali

Sebanyak lima santri Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan (MTs. Zaha) Genggong berhasil meraih prestasi nasional. Kali ini, kelima santri tersebut berhasil mendapat lima medali pada ajang Olimpiade Bahasa Nasional 2023 yang diselenggarakan secara daring oleh Akademi Sains Indonesia (AKSI) pada Ahad (19/3) kemarin.

Kabar membanggakan tersebut didapat setelah penyelenggara mengumumkan hasil lomba secara daring pada Senin (20/3) kemarin.

Hasilnya, lima medali berhasil direbut, antara lain dua medali emas dari bidang Bahasa Inggris disumbang oleh Aulia Rohma dan Kasyafani Nuri. Khusus Kasyafani, santri yang masih duduk di bangku kelas 7 ini bertengger di peringkat pertama dari ratusan peserta seluruh Indonesia.

Sedangkan dua medali perak dari bidang Bahasa Indonesia diraih oleh Airen Sabila Elzahran Wahid dan Nikita Fibri, serta satu medali perunggu diraih oleh Keysha Maharani dari bidang Bahasa Inggris.

Ustad Muhammad Afifuddin, S.Pd. selaku Ketua Program Bahasa mengaku bangga atas prestasi yang diraih para santri. “Alhamdulillah, dari lima santri yang didelegasikan, semuanya mendapatkan medali. Ini merupakan langkah kami untuk memberi ruang dan fasilitas kepada santri agar memiliki keberanian untuk berkompetisi.” Ungkapnya.

Selain itu, beliau mengucapkan terima kasih kepada para pembimbing yang telah berhasil membimbing para santri sehingga meraih prestasi. Gus/Ry

Telegram
Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Tinggalkan Balasan