Terbang ke Bogor, Santri Asal Bondowoso Bawa Pulang Medali Perak

Proses tidak akan mengkhianati hasil. Itulah ungkapan yang pas disematkan kepada Widhat Ainur Muttaqin. Santri kelas 7 Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan (MTs. Zaha) Genggong ini baru saja meraih medali perak pada ajang Final Kompetisi Matematika Suprarasional (KOMAS) ke-18 yang digelar di Bogor pada Ahad (14/5) kemarin.

Widad, sapaan akrabnya bersaing dengan ribuan peserta tingkat kelas 7 SMP/MTs. dari seluruh Indonesia. Berkat kerja keras dan doa, santri program dua tahun ini berhasil menjadi terbaik kedua pada ajang bergengsi grade 2 Nasional tersebut.

“Alhamdulillah!Lega, Ustad! Nggak sia-sia dari kemarin baca sholawat, ke Maqbaroh Kiai Hasan, dan belajar tengah malam ngurangi tidur.” Ungkapnya setelah penyerahan medali.

Sebelum mencapai babak final, Widad harus melalui babak penyisihan dan semi final yang digelar di SMPN 1 Kraksaan pada 19 Februari 2023 dan 19 Maret 2023. Widad berhasil menjadi salah satu delegasi Kabupaten Probolinggo.

Prestasi membanggakan tersebut disambut gembira oleh kepala madrasah, KH. Moh. Hasan Naufal, S.Pd., M.Pd. Beliau memberi selamat sekaligus berpesan agar prestasi ini menjadi motivasi bagi para santri.

“Alhamdulillah! MasyaAllah Tabaarakallah! Selamat kepada Widad. Semoga ini bisa menjadi penyemangat bagi Widad dan semua santri serta para ustad-ustadzah.” Dawuh Beliau.Gus/Ry

Telegram
Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Tinggalkan Balasan