Santri MTs. Zaha Panen Emas di Ajang CIC Tingkat Nasional.

Lagi dan lagi. penghargaan tidak henti-hentinya diraih oleh santri Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan ( MTs. ZAHA) Genggong. Kali ini, sebanyak 13 santri berhasil memborong medali dari ajang Olimpiade Nasional Cendekia Islamic Competition (CIC) yang dilaksanakan pada Jumat-Sabtu (27-28/1) secara daring.

Kabar gembira tersebut didapat setelah panitia pelaksana mengumumpkan hasil kompetisi pada Kamis, 3 Februari 2023. Hasilnya, Sebanyak 11 emas dan 2 perak diraih oleh para santri program Agama tersebut.

Sebelas medali emas tersebut diraih oleh Muhammad Jefri, Muhammad Almas, M. Evand Ganif, Farossa Valendika dari bidang PAI. Emas juga didapat dari bidang Fikih atas nama Arini Ilan Nikmah dan SKI yang diwakili Muhammad Ilham Al Azmi, M. Robith Itsnaini Ilman, Icahayu Maisilia, Naila Minhatal Maula, serta bidang Alqur’an Hadist atas nama Indah Nur Fadilah dan Tri Buana Aulia Kalinda Dewi yang mendapat nilai tertinggi.

Sementara itu, medali perak didapat dari bidang PAI atas nama Miqyala Salwa dan Kirana Dwi Anjani.

Kepala Madrasah, KH. Moh. Hasan Naufal, S.H.I, M.Pd. sangat bersyukur atas pencapaian para santri tersebut.

“Alhamdulillah sangat bersyukur sekali atas prestasi tersebut. Ini tidak lepas dari barokah para guru, utamanya Kiai Hasan Sepuh Genggong. Dan juga doa dari para orang tua para santri.” Dawuh beliau.

Prestasi ini merupakan kali ketiga dalam kurun waktu dua bulan santri MTs. Zaha memborong medali pada ajang olimpiade tingkat nasional. Hasilnya, 34 prestasi nasional berhasil diraih MTs. Zaha selama kurang dari tiga bulan. Gus/Ry

Telegram
Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Tinggalkan Balasan