Rayakan Maulid Nabi dengan MTs. Zaha Bersholawat

Rayakan Maulid Nabi dengan MTs. Zaha Bersholawat

Dalam rangka memperingati hari kelahiran Baginda Agung Nabi Muhammad SAW, keluarga besar MTs. Zainul Hasan Genggong menggelar kegiatan MTs. Zaha Bersholawat. Kegiatan yang rutin digelar setiap tahun ini diikuti oleh seluruh warga madrasah, mulai dari santri, asatidz-asatidzah, serta karyawan. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh ashabul bait Pesantren Zainul Hasan Genggong. Tampak Nun Alex, Nun Aan, dan Nun Alba, hadir bersama istri memeriahkan acara yang berlangsung pada Rabu (31/11).

Kegiatan yang berlangsung di halaman MTs. Zaha Putra ini dibawakan oleh pembawa acara Najwa Musdalifa yang sekaligus membuka acara tepat pukul 08.00 WIB. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al- Quran yang dibawakan oleh Ashgar Kandias.

Selesai pembacaan ayat suci Al Quran, acara dilanjut dengan pelantikan santri Pelopor Kedisiplinan Bulan Oktober 2021 dan pembagian hadiah dan piagam penghargaan untuk santri dan guru berprestasi dalam berbagai ajang perlombaan tahun 2021.

Setelah itu, dilanjut dengan sambutan kepala madrasah yang disampaikan oleh KH. Moh. Hasan Naufal, S.H.I., M.Pd. Dalam sambutannya, beliau sangat gembira dengan kegiatan MTs. Zaha bersholawat ini. “Kita patut berbahagia dan bersyukur karena pada detik ini, hari ini, kita masih bisa berkumpul untuk berdzikir, bersholawat kepada Nabi besar Muhammad SAW.” Dawuh beliau.

Selepas sambutan dari kepala madrasah, acara dilanjutkan dengan Mau’idoh Hasanah oleh Nun Hassan Ahsan Malik. Dalam ceramahnya, pengasuh yang biasa dipanggil Nun Alex berpesan agar para santri senantiasa mengetahui nashab Rasulullah SAW. “Jika bukan karena Rasulullah, tidak mungkin ada kita, tidak akan ada Isra’ Mi’raj, dan tidak akan tercipta surga dan neraka. Maka dari itu, kita sepatutnya hafalkan nashab Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam.” Terang beliau.

Selesai ceramah agama, acara dilanjutkan dengan acara inti, yaitu Sholawat Nabi. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh kepala MTs. Zaha, Almukarram KH. Moh. Hasan Naufal beserta Jam’iyah Hadrah Al- Hasanain. Para santri, asatid, dan hadirin mengikuti acara sholawat nabi tersebut dengan penuh khidmat.

Acara ditutup dengan doa yang juga dipimpin langsung oleh kepala madrasah. Selepas acara, para santri dan asatidz-asatidzah makan bersama ala santri, yaitu polo’an. Gus/Ry


Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: