Unggul Telak, Alfan-Hafsawati Pimpin OSIM Masa Khidmah 2023-2024.

Organisasi Santri Intra Madrasah (OSIM) Madrasah Tsanawiyah Zainul  (MTs. Zaha) Genggong akhirnya memiliki pemimpin baru. Hal tersebut terjadi usai OSIM MTs. Zaha menggelar pemilihan ketua OSIM Masa Khidmah 2023-2024 pada Rabu (23/08) kemarin di dua tempat berbeda. Pemilihan Ketua OSIM Putra di Aula Tabaarakallah, Sedangkan di putri bertempat di halaman Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Adalah Alfan Bashori yang terpilih sebagai Ketua OSIM Putra. Santri program agama tersebut memperoleh 289 suara. Unggul jauh dari calon lainnya, yaitu Marcell R.A (150 suara), M. Aidil Ramadhan (59 suara), dan Wahyu A. (13 Suara).

Sedangkan di putri, Hafsawati juga unggul jauh dari para pesaingnya. Santri program agama tersebut meraih 251 suara. Sedangkan para pesaingnya, Rifka Firdiana meraih 103 suara, Nadira Putri Utami 111 suara, dan Syafa El Zahro 50 suara.

“Syukur Alhamdulillah. Terima kasih kepada teman-teman santri dan asatid yang telah mempercayai saya. Semoga saya bisa amanah dalam menjalankan tugas ini.” Ujar Alfan usai pemilihan ketua OSIM.

Hal senada juga diungkapkan oleh Hafsawati. Ia tidak menyangka bisa meraih suara terbanyak. “nggak nyangka sebenarnya. tapi Alhamdulillah. Semoga saya bisa mengemban amanah ini dengan baik.” Tuturnya.

Sebelum terpilih, mereka telah melalui beberapa tahap seleksi, mulai dari tes wawancara hingga debat kandidat yang dilaksanakan sebelum pemungutan suara.Gus/Ry

Telegram
Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Tinggalkan Balasan