• Home »
  • Umum »
  • MTs. Zaha Borong Juara Lomba Tarik Suara, Ini Yang Viral

MTs. Zaha Borong Juara Lomba Tarik Suara, Ini Yang Viral

Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan (MTs. Zaha) Genggong di masa pandemi ini. Kemarin (30/03), dua santri MTs. Zaha berhasil meraih tiga juara sekaligus dalam ajang Gebyar Prestasi Siswa (GPS) se-kabupaten dan kota Probolinggo yang diselenggarakan oleh MAN 1 Probolinggo. Mereka adalah Muhammad Iqbal meraih juara 2 lomba tarik suara dan Annisa Dian Firdausi meraih juara 1 dan juara favorit di lomba yang sama . Lomba yang diadakan oleh MAN 1 Probolinggo tersebut dilaksanakan pada 3 Maret 2021 dan ditayangkan secara live di Youtube.

Kepastian juara tersebut diketahui lewat surat keputusan yang di-share oleh panitia penyelenggara melalui grup whats app pada Selasa siang.

Berdasarkan penilaian juri, Annisa Dian Firdausi mengumpulkan nilai 71.3, mengungguli Iqbal sebagai juara dua yang meraih nilai 66. Sedangkan untuk juara favorit, santriwati asal Mojokerto ini mengungguli perolehan like dan viewer dari peserta lain dengan 949 viewer dan 241 like.

“Alhamdulillah, setelah menunggu hampir sebulan, dua santri kita berhasil dapat tiga piala sekaligus.” Kata Ustad Restu, koordinator lomba lewat pesan telegram.

Setali tiga uang, salah satu pembina Student’s Day musik, ustad Sulaiman Bakir juga mengapresiasi keberhasilan anak didiknya. “Alhamdulillah, senang sekali mendengar mereka (Annisa dan Iqbal) dapat juara. Mereka memang berbakat di bidang tarik suara. Prestasi ini pastinya tidak lepas dari doa Kepala madrasah, KH. Moh. Hasan Naufal.” Ungkapnya. Gus/Ry