Lagi! Santri MTs. Zaha Tembus Olimpiade Internasional

Bak ketiban durian runtuh. Bulan April 2021 merupakan bulan berkah bagi Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan Genggong (MTs. Zaha). Setelah meraih beberapa prestasi di ajang lomba non akademik, kini madrasah tsanawiyah pimpinan KH. Moh. Hasan Naufal, S.H.I., M.Pd. ini kembali menorehkan prestasi gemilang. Ahad kemarin (04/4), santri atas nama Ahiqni Abdi Manazil Gibran meraih medali perunggu tingkat SMP/MTs. di ajang olimpiade nasional. Tak ketinggalan Naila Karisma Fatin Nabila juga turut menyumbang Merit Medal pada ajang yang sama.

Olimpiade yang diadakan oleh Philipine International Mathematical Olympiad (PHIMO) pada 6 maret 2021 ini diikuti oleh puluhan siswa SMP/MTs se-Indonesia secara virtual dengan pengawasan ketat.

“Alhamdulilah kabar baik di bulan April. Salah satu santri kita, Ahiqni Abdi Manazil Gibran bisa lolos ke ajang olimpiade internasional.” Tutur ustad Hasbullah Rohman selaku koordinator olimpiade MTs. Zaha.

Dengan hasil tersebut, santri yang masih duduk di bangku semester dua ini berhak mengikuti ajang olimpiade internasional pada September mendatang di Philipina.

“Insya Allah kalau tidak ada halangan, akan berangkat ke Philipina bulan September tahun ini (red:2021).” Imbuh Ketua Program SKS tersebut.

Santri ini merupakan hasil bimbingan intensif yang rutin diadakan MTs Zaha kepada santri yang berbakat pada bidang tertentu. Bimbingan ini diadakan setiap minggu untuk melatih santri menghadapi ajang-ajang olimpiade.
Bukan hanya akademik, bimbingan juga dilakukan pada bidang non akademik.
Berkat karunia Allah dan kerja keras semua stake holder madrasah, MTs Zaha setiap tahun selalu mengirimkan wakilnya ke ajang nasional maupun internasional.
Sungguh prestasi yang membanggakan…..
Masih ragu bergabung dengan MTs. Zaha…????

Tgh/Ry