Jaga Sanad Keilmuan Amtsilati, MTs. Zaha Gelar Rihlah Sanadiyah

Dalam rangka mempererat silaturahmi dan sambung sanad keilmuan, Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan ( MTs. Zaha ) Genggong mengadakan kunjungan ke Pondok Pesantren Darul Falah Amtsilati, Bangsri, Jepara, Jawa Tengah pada Senin (21/08). Kunjungan bertajuk “Rihlah Sanadiyah” tersebut bertujuan sambung sanad keilmuan Amtsilati kepada mushonnif (pengarang) kitab Amtsilati, KH. Taufiqul Hakim yang selama ini digunakan untuk pembelajaran di MTs. Zaha.

“Ini (Rihlah Sanadiyah) perdana untuk program Amtsilati. Semoga kegiatan ini penuh manfaat dan barokah, khususnya untuk kepada para santri pasca (yang telah wisuda Amtsilati) peserta Rihlah ini.” Ungkap Koordinator Amtsilati, Ustad A.Kholilullah Khutaimi, S.Pd.

Sebanyak 65 santri putra dan 50 santri putri berangkat pada Ahad sore. Mereka didampingi oleh 25 asatid yang terdiri atas pimpinan dan pengampu Amtsilati.

Di Darul Falah, rombongan disambut hangat oleh pengasuh. Mereka langsung beramah tamah di Aula Pesantren. “Terima Kasih sudah bisa rawuh ke sini. Berharap semoga kegiatan ini penuh dengan barokah dan manfaat serta sanad keilmuan tetap terjaga.” Dawuh beliau.

Pengasuh yang biasa dipanggil Romo Yai tersebut juga menceritakan sedikit tentang bagaimana proses berdirinya Pesantren Darul Falah dua puluh tahun yang lalu

Selain itu, beliau juga memberikan beberapa kitab hasil karyanya sendiri kepada para santri dan asatid pendamping sebagai kenang-kenangan dari Pesantren Darul Falah. Gus/Ry

Telegram
Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Tinggalkan Balasan