Lewati Persaingan Ketat, Bintang dan Vika Resmi Jadi Duta Madrasah

Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan (MTs. Zaha) Genggong akhirnya memiliki Duta Madrasah baru untuk tahun ajaran 2023-2024. Adalah Bintang Tegar dan Vika yang terpilih sebagai Duta Madrasah setelah menyisihkan para kompetitornya di Grand Final.

Sebelum masuk Grand Final, mereka berdua melewati beberapa tahap seleksi, mulai dari seleksi tingkat kelas hingga tes wawasan.

Bintang Tegar terpilih sebagai Duta Madrasah pada Grand Final Pemilihan Duta Madrasah kemarin Ahad (10/09) yang berlangsung hari di Aula Tabaarakallah MTs. Zaha. Santri semester 3 C program Sains ini berhasil menyisihkan 14 pesaingnya.

“Terima kasih kami ucapkan kepada  para asatid dan teman-teman, khususnya Abuya (kepala madrasah) yang telah memilih saya sebagai duta.” ucapnya dengan terbata-bata.

Sementara di putri, Grand Final digelar pada Senin (11/09) pagi di Halaman Pondok Pesantren. Vika juga menyisihkan 14 calon duta madrasah. Namun, persaingan begitu ketat sampai di tiga besar. Bahkan, kejutan terjadi saat tiga besar didominasi oleh santri semester 1. Namun dengan pengalamnnya, santri yang juga pengurus OSIM ini mampu menjawab pertanyaan dari juri dengan tegas dan mantap.

“Alhamdulillah. Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya, Khususnya kepada Abuya dan Ning. Semoga saya bisa mengemban amanah ini dengan baik.” Katanya sambil menahan tangis haru.Gus/Ry

Telegram
Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Tinggalkan Balasan