Lagi, Dua Santri MTs. Zaha Raih Medali Olimpiade Internasional

Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan (MTs. Zaha) Genggong tidak henti-hentinya menuai prestasi yang membanggakan. Rabu (03/5) kemarin,  lewat dua santri teristimewa, MTs. Zaha kembali meraih prestasi di ajang olimpiade tingkat internasional.

Adalah Nuriyah Rahmawati dan Nuraini Labibur Rosita yang masing-masing mendapat Bronze Medal dan Merit Medal dari ajang Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) Final Round 2022-2023 yang diikuti pada 1 April lalu.

Hasil tersebut didapat setelah pihak penyelenggara mengumumkan secara daring lewat media sosial. Dua santri tersebut berhasil meraih medali di antara ribuan peserta dari mancanegara.

“Alhamdulillah, ini kesekian kalinya MTs. Zaha meraih juara di kancah internasional. Kado indah di awal Syawal.” Ungkap Ustad Hasan Saifur Rahman, S.Pd., M.Pd. selaku Ketua Program Sains.

Ustad Saifur juga menambahkan, tidak mudah meraih prestasi di ajang TIMO karena para santri harus melalui beberapa tahap babak. Sebelum di final round, dua santri tersebut harus bersaing dengan ribuan peserta dari Indonesia di babak regional. Gus/Ry

Telegram
Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Tinggalkan Balasan