Lalui Tiga Laga Serius, Asatidz MTs.ZAHA Menatap Final.

Setelah tim futsal santri MTs Zainul Hasan 1 Genggong (MTs Zaha) memastikan menembus final pada Selasa (15/10), kini giliran tim futsal asatid yang memastikan diri melaju ke babak final.
Pada rangkaian lomba futsal dalam rangka Hari Santri Nasional yang digelar Rabu (16/10), tim yang dikomandoi oleh ustadz Harvi berhasil menembus final setelah melalui tiga pertandingan melelahkan.

Pada babak 16 besar yang digelar pagi, tim asatid MTs Zaha berhasil mengalahkan tim asatid SMP Unggulan Zaha dengan skor telak 4-0. Gol dicetak masing-masing oleh ustadz Masruri, ustadz Harvi, ustadz Ali, dan ustadz Roy.

Di babak 8 besar yang digelar sore hari tim asatid MTs. Zaha kembali bertanding berhadapan dengan SMK Zaha. Meski berkali-kali menyerang, tim asatid hanya bisa unggul tipis 1-0 melalui ustad Harvi dua menit jelang bubar. Namun itu sudah cukup membawa MTs. Zaha ke semi final.
Pada laga semi final yang digelar 10 menit setelah bertanding melawan SMK, tim MTs Zaha berhadapan dengan tim kampus INZAH. Menghadapi tim yang diisi oleh beberapa dosen dan karyawan ini, pertandingan berjalan seru dan menguras energi. Meski harus bermain dua kali, para asatid MTs Zaha tak terlihat capai. Itu terbukti ketika laga berjalan 3 menit, MTs. Zaha sudah unggul 1-0 lewat gol bunuh diri pemain INZAH. Ustadz Harvi, lagi-lagi menjadi pembeda dengan menambah keunggulan MTs Zaha menjadi 2-0. Sayang, MTs Zaha gagal clean sheet karena tim INZAH berhasil membobol gawang MTs Zaha yang dijaga ustad Muchlis. Babak pertama berakhir 2-1.

Pada babak kedua semifinal, laga berjalan seru dan keras. Meski begitu, tim MTs Zaha untuk ketiga kalinya berhasil membobol gawang INZAH lewat ustadz Masruri. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, tim INZAH hanya bisa membalas satu gol lagi sehingga tim asatidz MTs. Zaha berhasil menembus final dengan skor 3-2.
Seluruh pemain menyambut gembira kemenangan ini. Kapten tim, ustad Harvi, mengatakan bahwa capaian ini dipersembahkan untuk kepala madrasah. “Alhamdulillah, kami bisa menembus final. Targetnya memang tembus final. Para pemain berharap Non Boy (kepala MTs. Zaha, red) bisa bermain di final nanti.” Tuturnya.

Di final, MTs Zaha masih akan menunggu lawan antara MA Model, MA Zaha Mumtaz, atau SD Zaha. Ketiganya akan bertanding pada Kamis pagi (17/10). Laga final akan digelar pada Kamis sore. (Gus/Ry)