Regu Scorpion Bawa Pulang 5 Trofi LKKPP 2018

Regu Scorpion bersama trofi yang diraih pada LKKPP GPS MAN Paiton 2018

GENGGONG- Man Jadda wajada. Barang siapa yang bersungguh-sungguh, dia pasti akan mendapatkan hasilnya. Hasil tidak mungkin akan mengecewakan usaha. Mungkin dua istilah ini yang tepat untuk menggambarkan kerja keras tim pramuka MTs. Zainul Hasan Genggong selama dua hari mengikuti LKKPP (Lomba Kreasi dan Kompetisi Pramuka Penggalang) yang diadakan oleh MAN 1 Probolinggo ini membuahkan hasil. Kemarin (04/3), tim pramuka MTs. Zaha dengan nama regu Scorpion berhasil membawa pulang lima trofi dari delapan cabang lomba yang dilombakan selama dua hari.

Kegiatan yang diikuti oleh pramuka penggalang se kabupaten Probolinggo tersebut dimulai dengan upacara pembukaan terlebih dulu. Perdana regu Scorpion ini bisa menyumbangkan trofi dalam cabang lomba pioneering. Sebuah awal yang baik untuk ajang perlombaan. Pada lomba kedua, tropi perorangan lomba Stand Up comedy juara kedua bisa disumbangkan oleh M. Ilham Hamdani

Kesuksesan regu Scorpion terus berlanjut pada lomba-lomba berikutnya. Satu tropi lagi berhasil direbut tim scorpion. M. Ilham hamdani dkk berhasil menyumbangkan tropi juara 2 untuk atraksi yel-yel. Perolehan trofi tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi ketua regu, Sofwanut Turqi. “Alhamdulillah sudah 3 trofi yang kita dapat, semoga teman-teman masih terus semangat untuk menghadapi lomba berikutnya. Bravo Scorpion, bravo MTs Zaha!” tegas Torik, sapaan akrabnya.

Berlanjut pada lomba sore hari, regu scorpion ini lagi-lagi berhasil mempersembahkan tropi. Dua lomba yang perlu kekompakan dan kerjasama tim berhasil mereka raih, yaitu lomba Morse estafet dan Kolone Tongkat . Tim Scorpion berhasil menjadi juara kedua dan ketiga pada kedua lomba tersebut.

Raihan lima tropi juara  tersebut belum bisa menjadikan Tim Pramuka MTs. Zaha juara umum karena kalah dalam perhitungan poin. Kendati demikian, pencapaian tim pramuka yang dibina oleh Kakak Mutawally Assyarowi ini patut diapresiasi. Ustadz Abdul Wafi Haris selaku wakil kepala bagian Kesiswaan menyampaikan apresiasi kepada segenap tim pramuka MTs Zaha. “Kami mewakili segenap warga MTs Zaha angkat topi untuk tim Scorpion, tim Pramuka MTs Zaha yang telah mengharumkan nama MTs Zaha di tingkat Kabupaten Probolinggo. Semoga di ajang-ajang lomba kepramukaan, tim ini bisa memboyong lagi tropi yang diperebutkan” tutur beliau dengan bangga.

Terpisah, Kakak Mutawally Assyarowi menyampaikan kepada semua anggota tim Scorpion untuk selalu semangat dan selalu lapang dada dalam menerima hasil akhir dari perlombaan.   “Kita harus bersyukur dan legawa dengan hasil ini. Adik-adik harus tetap semangat dan terus berusaha menjadi yang teristimewa. Seperti pesan Bung Karno, Siapa yang ingin mendapatkan mutiara termahal, dia harus mau menyelami lautan terdalam” tutur pembina yang biasa dipanggil Kak Roy. (Tgh/Pin)