MTs. Zaha Sabet Tiga Juara pada Perhelatan GPS MAN 1 Probolinggo

Dari Kanan, Kelvina dan Priska Usai ditetapkan Sebagai Juara 1 dan 2 Pidato Bahasa Indonesia pada ajang GPS 2018.

GENGGONG- Lagi-lagi Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan (MTs. Zaha) Genggong kembali menorehkan namanya dalam ajang Gebyar Prestasi Siswa (GPS) tahun 2018. Para santri yang mengikuti kegiatan itu sukses mengulang prestasi tahunan tingkat kabupaten Probolinggo yang dilaksanakan oleh MAN 1 Probolinggo ini. Terbukti, saat GPS ini dilaksanakan sejak 26 Februari kemarin, MTs. Zaha berhasil mengumpulkan 3 trofi juara dalam bidang seni.

GPS yang dilaksanakan oleh MAN 1 Probolinggo ini merupakan ajang yang cukup mentereng dalam ajang perlombaan di kabupaten Probolinggo. Terbukti dari banyaknya jumlah para pendaftar yang hadir untuk memperebutkan tropi yang telah disiapkan panitia

Pada cabang Tartil, MTs. Zaha juga sukses menorehkan namanya pada papan juara. Setelah melalui persaingan yang ketat, Moh. Hasan Zamzami yang masih kelas VIII ini berhasil menyisihkan para peserta dari beberapa sekolah di kota dan kabupaten Probolinggo dengan menyabet juara 1. Wajah sumringah juga tampak pada ustadz Sandi, pembimbing tartil yang ikut mengantarkan ke acara lomba.

Moh. Hasan Zamzami saat Mengekspresikan Kegembiraannya atas Prestasi yang Diraih sebagai Juara 1 Tartil

“Alhamdulillah barokah para guru di Genggong. Tidak disangka bisa juara, padahal Moh. Hasan Zamzami ini adalah cadangan. Akhirnya ditetapkan sebagai juara” jelasnya mantap

Tak berhenti disitu, cabang seni lain santri MTs. Zaha menambah juara pada cabang lomba pidato bahasa Indonesia putri. Peserta dengan nama Kelvina Berlian Noer Riza, santri kelas VIII yang juga menjabat sebagai ketua OSIS putri ini berhasil meraih juara 1, diikuti oleh teman sebayanya, Priska Zachra Fitriapsari juga berhasil menyabet juara 2 pada cabang lomba yang sama.

“Pesertanya banyak sekali, dengan persaingan yang ketat kita berdua bisa memborong juara, Alhamdulillah. Semoga tropi ini bisa menambah MTs Zaha menjadi semakin teristimewa.” Tutur Kelvina dengan mata berkaca-kaca.

Hal senada disampaikan oleh Pembina pidato bahasa Indonesia, Ustadzah Indah. Ia sangat bersyukur atas perolehan juara yang kebetulan mereka adalah ketua dan wakil ketua OSIS putri.

“Tidak sia-sia santri berlatih. Perhatian kepala madrasah, Abuya KH. Moh. Hasan Naufal terhadap pembinaan minat bakat santri membuahkan hasil yang manis” Jelas Ustadzah Indah dengan bangga.

Sementara itu, ustadz Hazbullah Rohman, kapro sekaligus koordinator lomba MTs. Zaha mengatakan bahwa pihaknya mendelegasikan beberapa peserta saja dalam kegiatan ini. artinya, tidak semua cabang lomba diikuti sebab padatnya kegiatan di MTs. Zaha. “Santri kita hampir menghadapi ujian tengah semester, jadi kita kondisikan mereka supaya fokus pada ujiannya. ya Alhamdulillah dari 3 cabang lomba yang kita ikuti, ada 2 cabang lomba yg kita raih juaranya”, paparnya.

Para juara tersebut akan menerima trofi sesaat setelah closing ceremony kegiatan GPS yang dilaksanakan di MAN 1 Probolinggo pada Ahad tanggal 4 Maret mendatang. (Tgh/Pin)