Lagi, MTs. Zaha Raih Juara Pada Olimpiade 15 SMA Unggulan

Putri Nadia Nur Fadila saat Menerima Tropi Juara 2 lomba Poster di SMA Unggulan (24/2/2018)

GENGGONG- Setelah banyak mendulang prestasi di Madrasah Aliyah Model Hafshawaty, kali ini Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan (MTs. Zaha) Genggong kembali mendulang prestasi di SMA Unggulan Hafshawaty dalam Olimpiade 15 pada Sabtu (24/2).

Kontestan yang datang dari wilayah tapal kuda membuat persaingan makin sengit, utamanya  dalam bidang poster. Gambar-gambar dan desain poster yang menarik sempat membuat ciut santri delegasi dari MTs. Zaha. Namun akhirnya setelah dilakukan penjurian MTs. Zaha Genggong yang mengirimkan delegasinya dalam bidang poster berhasil menyabet juara 2. Adalah Putri Nadia Nur Fadila yang berhasil membawa nama harum MTs Zaha.

“Alhamdulillah ustadz, deg-degan juga. Persaingan ketat banget. Hasil mereka bagus-bagus. Merinding mendengar pengumumannya saya bisa juara 2” tutur Putri, panggilan Putri Nadia Nur Fadila.

Hal senada disampaikan oleh Pembina poster, Ustadz Junaidi. Beliau menyampaikan bahwa perolehan ini tak luput dari semangat santri MTs. Zaha serta barokah dari para wali Genggong. “ini barokah ustadz. Kalau melihat gambar posternya mungkin kita kalah, tapi ada kelebihan buatan Putri ini, pesannya mengena sekali pada masyarakat. Saya yakin Putri ini bisa juara, karena dia sudah banyak makan asam garam lomba poster,” tuturnya tegas.

Prestasi ini sekaligus mempertahankan gelar lomba poster pada peringatan olimpiade 14, tahun lalu. Lomba serupa dalam memperingati Olimpiade 14, MTs. Zaha berhasil memposisikan diri sebagai juara ke dua.

Prestasi selanjutnya diukir oleh grup rebana MTs. Zaha, grup yang dibina Ustadzah Jumriatul Hasanah ini berhasil menyabet juara 3 pada ajang olimpiade 15 tersebut. Persaingan sengit juga terjadi di ajang ini. Penampilan- penampilan rebana dari sekolah dan madrasah se tapal kuda tdk membuat kecil nyali delegasi MTs Zaha. Performa yang maksimal bisa mengantarkan grup rebana MTs Zaha ke tangga juara 3.

Dari bidang mapel, ada satu  perwakilan MTS zaha yang bisa masuk 5 besar, tepatnya juara 4. Adalah Ayu Sulistiyowaty yang berhasil masuk 5 besar mapel fisika.

Ustadz Hasbullah melalui via telepon mengatakan bahwa prestasi di mapel ini cukup membanggakan Karena santri tersebut dapat menyisihkan para siswa dari berbagai sekolah bonafit di kabupaten Probolinggo. “Untuk lembaga MTs kita paling atas, kita masih kalah pada lembaga SMP Negeri. Ini pelajaran buat kita untuk tetap semangat dan berbenah lagi”, ucapnya. (Tgh/Pin)