Gelar Speak Up, Santri Program Bahasa Unjuk Kemampuan Berbahasa Inggris

Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan (MTs. Zaha) Genggong menggelar kegiatan Speak Up bagi santri Program Bahasa. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu (24/8) pagi di Aula Tabaarakallah.

Kegiatan Speak Up ini merupakan ajang tes publik pembelajaran Bahasa Inggris yang sudah ditempuh oleh santri Kelas Bahasa selama satu bulan baik di madrasah maupun di pondok. Sebanyak 15 santri putra dan 17 santri menyuguhkan berbagai penampilan menggunakan bahasa Inggris, mulai dari drama, puisi, hingga berpidato. Mereka disaksikan oleh pimpinan, para asatid, para tutor, dan santri perwakilan setiap kelas.

Mr. Pance Subrata, selaku tutor menyampaikan bahwa ajang Speak Up ini bukan akhir dari pembelajaran bahasa inggris yang selama ini dijalani santri. “This is not the end of learning. But the beginning of the language class program. Jadi, ini adalah awal dari program kelas bahasa.” ungkap tutor asal Kampung Inggris Pare Offline (KIPO) tersebut.”

Selanjutnya, para santri program kelas bahasa ini akan dibimbing khusus terus menerus oleh guru pengampu mata pelajaran Bahasa Inggris dan pengurus pondok yang sudah ditraining selama sebulan.Gus/Ry

Telegram
Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Tinggalkan Balasan