Berbagai Penampilan Santri Meriahkan Tasyakuran Akhirussanah

Kegiatan santri semester akhir MTs. Zainul Hasan Genggong tahun pelajaran 2021-2022 resmi ditutup dengan acara Tasyakuran dan Akhirussanah kemarin Ahad (27/03). Pada acara tersebut, para santri diberi kesempatan unjuk kebolehan dengan menyuguhkan penampilan sesuai bakat yang dimiliki dalam sesi pentas seni.

Sejumlah santri baik putra maupun putri menyuguhkan beberapa penampilan yang atraktif, memukau, sekaligus kocak. Mereka ingin memberi kesan mendalam kepada madrasah, utamanya kepada kepala madrasah Almukarram KH. Moh. Hasan Naufal, S.H.i., M.Pd. sebelum keluar dari MTs. Zaha.

Santri putri menjadi penampil pertama. Mereka memberikan dua penampilan, yaitu Tari Glipang dan musik akustik. Diana Khotibi dkk. membawakan tari khas asli Probolinggo ini dengan begitu enerjik. Gerakan-gerakan mereka mendapat tepuk tangan yang meriah dari para santri dan asatid, termasuk kepala madrasah.

Begitu juga dengan musik akustik yang dibawakan oleh Annisa Dian Firdausi dkk. Grup band yang beranggotakan enam santri putri ini memberikan penampilan yang tak kalah memukau dengan membawakan lagu “Ada Untukmu” dari Tyok Satrio.

Sementara itu, santri putra juga memberikan penampilan yang tidak kalah memukau. Mereka menampilkan sebuah drama yang diangkat dari kisah Kiai Barsesoh. Ahmad Ario Danil dkk. memainkan drama dengan penuh penghayatan. Adegan-adegannya pun beragam. Ada yang menegangkan, ada pula yang kocak. Seperti ketika adegan perkumpulan jin, tokoh tuyul yang diperankan oleh Taufiki Rahman ini mengundang tawa para santri dan asatid karena penampilannya yang begitu lucu dan menggemaskan.

Usai drama, santri putra menutup penampilan dengan bernyanyi bersama dengan diiringi gitar. Pada bagian ini, terlihat kepala madrasah tidak kuasa menahan tangis ketika mendengar lirik menyentuh dari santri putra.

Penampilan-penampilan santri tersebut juga mendapat apresiasi dari tamu undangan. Pak Didik, perwakilan dari SMK Hafsawati memberikan selamat kepada anak-anak. “Bagus acaranya. Penampilan-penampilannyanya kreatif banget. Nggak mudah kayaknya nyiapin ini semua. Sukses terus buat MTs. Zaha Teristimewa.” Ungkap beliau. Alf/Ry

Telegram
Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Tinggalkan Balasan