Persiapan Wisuda, MTs. Zaha Gelar Uji Publik Amtsilati dan Tahfidz

Persiapan Wisuda, MTs. Zaha Gelar Uji Publik Amtsilati dan Tahfidz

Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan (MTs. Zaha) Genggong menggelar uji publik bagi calon wisudawan Amtsilati dan Tahfidz Al Qur’an pada Kamis (26/5). Kegiatan yang berlangsung di Aula Tabaarakallah ini dihadiri oleh calon wisudawan, wali santri, kepala madrasah, pimpinan, para asatid, serta dewan penguji. Kegiatan ini merupakan tahap akhir dari rangkaian persiapan wisuda yang akan dilaksanakan bulan Juni mendatang.

Acara diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan sambutan kepala madrasah, Almukarram KH. Moh. Hasan Naufal, S.H.I., M.Pd. Dalam sambutannya, beliau memohon doa kepada wali santri agar para santri yang akan menjalani uji publik diberi kelancaran dan kemudahan. “Jangan lupa doakan putra-putri Bapak-Ibu sekalian agar diberi kemudahan. Dan buat para santri, Jangan tegang. Bawa rilex saja.” Dawuh beliau.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan acara inti, yaitu uji publik yang digelar di dua ruangan berbeda. Uji publik calon wisudawan amtsilati berada d Aula Tabaarakallah lantai dua. Sebanyak 103 santri calon wisudawan diuji langsung oleh Koordinator Amtsilati Jatim 3, Kiai Ahmad Kamaluddin.

Sedangkan calon wisudawan Tahfidz Al Qur’an berada di aula lantai satu. Para calon tahfidz yang berjumlah 45 santri diuji langsung oleh ketua JQHNU Kota Kraksaan, Habib Anis Bin Hamid Bin Syekh Al Habsyi. Gus/Ry


Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: