Kembangkan Program Tahfiz Al Qur’an, MTs. Zaha Gandeng JQHNU Kota Kraksaan

Kembangkan Program Tahfiz Al Qur’an, MTs. Zaha Gandeng JQHNU Kota Kraksaan

Berbagai upaya dilakukan Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan (MTs. Zaha) Genggong dalam mengembangkan program Tahfiz bagi para santri. Salah satunya dengan menggandeng Jamiyyatul Qurra wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQHNU) Kota Kraksaan.

Kamis kemarin (26/5), pihak MTs. Zaha bersama ketua JQHNU Kota Kraksaan, Habib Anis Bin Hamid Al Habsyi menandatangani perjanjian kerjasama di Aula Tabaarakallah pada sela-sela pembukaan Uji Publik Amtsilati dan Tahfiz Al Qur’an.

Habib Anis mengatakan bahwa kerjasama antara MTs. Zaha Genggong dengan JQHNU merupakan jalinan silaturahmi dan menjaga sanad keguruan. “Tujuan utama dari kerjasama ini adalah menjaga sanad keguruan. Itu yang penting. Sehingga nanti para hafiz MTs. Zaha ini ilmunya bisa nyambung ke Rasulullah.” Jelas beliau.

Sementara itu, Koordinator Program Tahfiz MTs. Zaha, Ustad Syamsuddin, M.Pd mengungkapkan bahwa tahfiz Al Qur’an merupakan program unggulan yang perlu mendapat legalitas. “Dengan kerjasama ini (bersama JQHNU), program tahfiz di MTs. Zaha punya legalitas. Selain itu, para santri nantinya akan mendapat bimbingan langsung dari JQHNU tentang bagaimana standar menghafal Al-Qur’an dengan baik dan benar.” Imbuhnya.


Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: