MTs. Zaha Tutup Kegiatan Santri Semester Akhir dengan Tasyakuran Akhirussanah

MTs. Zaha Tutup Kegiatan Santri Semester Akhir dengan Tasyakuran Akhirussanah

Genggong- Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan (MTs. Zaha) Genggong menggelar kegiatan Selamatan dan Tasyakuran Akhirussanah bagi para santri semester akhir pada Ahad (27/3). Kegiatan tersebut digelar sebagai wujud syukur atas terselesainya serangkaian acara kegiatan santri semester akhir, serta memberikan kesan dan pesan terakhir kepada santri semester akhir sebelum lulus dari MTs. Zaha.

Acara yang digelar di Aula Tabaarakallah ini dihadiri oleh seluruh santri semester akhir, termasuk santri yang lulus dalam waktu dua tahun, Asatid-asatidzah, pimpinan, kepala madrasah serta tamu undangan. Mereka mengikuti serangkaian acara mulai dari pukul delapan pagi.

Acara diawali dengan pembukaan yang dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada para santri berprestasi. Mulai dari peringkat kelas, peraih nilai Uji Kompetensi Program (UKP) tertinggi, peraih poin prestasi terbanyak, hingga pemberian piagam kepada santri yang lulus dengan waktu tempuh dua tahun.

Setelah pemberian penghargaan, acara dilanjut dengan penyampaian pesan dan kesan oleh perwakilan santri semester akhir. Selain menyampaikan pesan dan kesan, perwakilan santri semester akhir juga memberikan cenderamata kepada kepala madrasah dan para Pembimbing Akademik semester akhir.

Setelah pemberian cenderamata, acara selanjutnya adalah pengarahan dari kepala madrasah, Almukarram KH. Moh. Hasan Naufal, S.H.I., M.Pd. Dalam sambutannya, beliau berpesan agar para santri terus semangat dalam mencari ilmu serta tetap menjaga nama baik madrasah dan pesantren. “Tetap semangat, Nak! Jangan pernah patah semangat. Utamanya dalam beribadah kepada Allah. Hargailah proses belajar kalian dengan mengucap syukur.” Dawuh beliau sambil menahan tangis haru.

Usai pengarahan dari kepala madrasah, acara dilanjut dengan pentas seni. Pada bagian ini, baik santri putra maupun putri unjuk bakat. Santri putri menampilkan Tari Glipang dan musik, sedangkan putra menampilkan sebuah drama.

Acara ditutup dengan pembacaan Sholawat Nabi dan doa yang dipimpin oleh kepala madrasah bersama tim hadrah Munsyiduna MTs. Zaha. Gus/Ry

,

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: