Salurkan Bantuan, Wabup Lumajang Apresiasi MTs. Zaha

Salurkan Bantuan, Wabup Lumajang Apresiasi MTs. Zaha

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana erupsi gunung Semeru Kabupaten Lumajang, Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan (MTs. Zaha) Genggong mengadakan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada korban. Kegiatan sosial yang dilaksanakan pada Rabu (8/12) ini diwakili oleh pimpinan, pembina OSIS, dan pengurus OSIS MTs. Zaha.

Jenis bantuan yang diberikan berupa kebutuhan mendesak yang diperlukan oleh para pengungsi, utamanya balita. “Kami fokuskan barang yang disalurkan adalah kebutuhan mendesak, seperti susu formula, popok bayi, pakaian dalam, sabun mandi, sikat gigi, obat-obatan, sandal, kaos kaki, dan sejenisnya.” Papar Ustad Barokallahufik selaku koordinator kegiatan.

Bantuan yang berasal dari sumbangan santri dan asatid MTs. Zaha ini disalurkan di dua tempat, yaitu Dusun Kebun Deli Utara, Desa Sumber Wuluh Kecamatan Candi Puro dan Posko 9 yang berada di SMPN 2 Pasirian.

Khusus di Dusun Kebun Deli Utara Desa Sumber Wuluh Kecamatan Candi Puro, bantuan langsung diberikan kepada warga. Sebagian warga memilih tidak mengungsi untuk menjaga rumah dan hewan peliharaan.

Sementara itu, di Posko 9, bantuan yang akan disalurkan kepada pengungsi diterima langsung oleh ketua panitia pelaksana, Bapak Imam. Beliau berterima kasih kepada pihak MTs. Zaha karena sudah ikut andil membantu para korban.

Tidak hanya itu, pihak MTs. Zaha juga berkesempatan bertemu langsung dengan Wakil Bupati Lumajang, Ir. Hj. Indah Amperawati Masdar, M.Si. Beliau juga mengapresiasi pihak MTs. Zaha yang terjun langsung ke posko pengungsian. “Terima kasih banyak kepada Pondok Genggong, khususnya MTs. Zaha yang telah mengirimkan relawan-relawan hebatnya ke sini untuk kegiatan kemanusiaan. Salam buat ketua yayasan, Pak Kiai dan Ibu Nyai di sana.” Tutur beliau.

Selain memberikan bantuan, MTs. Zaha juga menghibur anak-anak yang berada di posko pengungsian 9 SMPN 2 Pasirian dengan membawa maskot MTs. Zaha, Si Pucu. Tujuannya agar anak-anak terhindar dari trauma pascabencana. Benar saja, kehadiran Si Pucu membuat anak-anak tampak ceria, mereka berkesempatan bermain bersama maskot kebanggaan MTs. Zaha tersebut.


Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: