• Home »
  • Umum »
  • Lestarikan Lingkungan, Santri MTs. Zaha Tanam Pohon di Bukit Dami

Lestarikan Lingkungan, Santri MTs. Zaha Tanam Pohon di Bukit Dami

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan (MTs. Zaha) Genggong melalui pengurus OSIS melakukan penanaman pohon di Bukit Dami, Desa Tigasan Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo pada Ahad (28/11). Kegiatan ini juga untuk memperingati hari Penanaman Pohon Indonesia yang jatuh pada 28 November 2021.

Sebanyak dua puluh santri yang didampingi oleh beberapa Asatid melakukan penanaman pohon rambutan di sekitar bukit. Kegiatan tersebut juga didampingi oleh Pengelola Bukit Dami. Ada puluhan pohon yang ditanam oleh para santri.

Selain penamanan pohon, para santri juga mendapat materi edukasi tentang peduli lingkungan oleh tim pengelola Bukit Dami. Mereka diberi penjelasan tentang pengenalan jenis pohon, fungsi pohon bagi kehidupan, sampai dampak limbah plastik bagi bumi.

Pak Wahyudi sebagai pemateri mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh OSIS MTs. Zaha. “Sangat bagus, ya. Ada siswa yang peduli terhadap lingkungan seperti ini. Artinya kegiatan yang dilakukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan juga bumi.” Jelasnya.

Ustad Barokallahufik sebagai koordinator kegiatan berharap agar para santri bisa menerapkan apa yang sudah dilakukan di Bukit Dami. “Harapannya agar santri nanti juga bisa membawa pengaruh positif tentang pentingnya menanam pohon dan menjaga lingkunga kepada teman-temannya.”Ungkap beliau. Gus/Ry