Aksi OSIS MTs. Zaha Rayakan HGN Bikin Para Guru Terharu

Aksi OSIS MTs. Zaha Rayakan HGN Bikin Para Guru Terharu

GENGGONG-Beragam kegiatan dilakukan untuk  memperingati Hari Guru Tahun 2021. Seperti yang dilakukan OSIS Putri MTs. Zainul Hasan (MTs. Zaha) Genggong. Untuk lebih memeriahkan Hari Guru yang jatuh pada 25 November, mereka menggelar sebuah Aksi Untuk Guru pada Kamis pagi.

Kegiatan yang dikemas spontanitas itu dilaksanakan di halaman Pesantren Zainul Hasan Genggong menyuguhkan beberapa penampilan dari para santri, diantaranya paduan suara, pembacaan puisi, dan pemberian bunga kepada para asatidzah. Ratusan santri dan puluhan asatidzah yang juga bergabung secara spontanitas itu membuat acara tampak makin meriah.

Mengawali aksi tersebut, tim paduan suara Harmoni Hati menyanyikan lagu Terima Kasih Guru. Dalam persembahan lagu tesebut juga disisipi pembacaan puisi oleh lima santri, yakni Najwa Mauludia, Auliatur Rohmaniyah,  Vanessa Cinta, Izza Billa Syaif, dan Mutiara Fitri Salsabila.

Setelah itu, aksi selanjutnya adalah menyanyikan lagu Himne Guru. Pada momen ini, para santri memberikan bunga kepada para asatidzah, termasuk Nyai Hajah Balqis Husni Sulton, yang kemudian diajak menyanyi bersama oleh para santri.

Kemeriahan kegiatan tersebut pun mengundang perhatian dari berbagai pihak. Tidak hanya disaksikan oleh santri MTs. Zaha, santri dan asatid dari lembaga lain pun juga ikut menyaksikan.

Tak heran, kegiatan tersebut juga membuat asatidzah yang hadir jadi terharu. Bahkan tak sedikit yang sampai meneteskan air mata. “Aksi dari santri ini sangat meriah dan bikin terharu. Jujur saya sampai nangis mengikuti acara tadi”. Ujar ustadzah Dyah, guru pengampu TIK.

Di sisi lain, Pembina Osis Putri, Ustadz Agus Setiawan mengatakan bahwa, kegiatan ini adalah bentuk dari keinginan para santri putri utamanya pengurus OSIS untuk memperingati Hari Guru Nasional. “ Kegiatan ini merupakan ide dari anak-anak OSIS. Mereka memang ingin mempersembahkan penampilan di momen hari guru sebagai bentuk terima kasih kepada para ustad dan ustadah di MTs. Zaha.” Jelas Ustad Agus.


Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: