MTs. Zainul Hasan Genggong Peduli Bencana Banjir DRINGU

Bencana banjir yang terjadi di Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo sangat menyita rasa simpati masyarakat. Tak terkecuali MTs. Zainul Hasan Genggong.

Kemarin (16/3), MTs. Zaha Genggong memberikan bantuan sosial kepada para korban banjir di Kecamatan Dringu tersebut. Bantuan yang dibagikan berupa sembako dan pakaian layak pakai. Sebanyak 150 paket sembako dan tujuh kardus pakaian layak pakai dibagikan langsung kepada 75 kepala keluarga Dusun Ngemplak, Desa Dringu.

Menurut koordinator kegiatan bansos, Ustad Ibrohim Sholeh, bantuan tersebut berasal dari para santri dan asatid MTs. Zaha. ” Ini hasil dari kepedulian warga MTs. Zaha. Walaupun sedikit, semoga bisa bermanfaat bagi warga.” Jelasnya.

Warga sangat antusias menyambut bantuan dari MTs. Zaha tersebut. Menurut salah satu warga, Dusun Ngemplak merupakan dusun pedalaman yang kurang mendapat bantuan dari luar. “Alhamdulillah. Kami bersyukur sekali (mendapat bantuan). Karena di sini (Dusun Ngemplak) bantuan yang datang hanya beberapa kali. Tidak seperti dusun yang lain.” Tutur beliau. Gus/Ry.