Pandemi Melanda, MTs. Zaha Tunjukkan Taringnya

Kabar gembira kembali didapat oleh Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan Genggong ( MTs. Zaha) di awal tahun 2021. Di tengah pandemi yang masih melanda negeri, sejumlah santri MTs. Zaha berhasil meraih prestasi yang membanggakan di tingkat nasional.

Sebanyak sembilan santri berhasil meraih juara pada dua ajang olimpiade yang diikuti secara daring pada 10 sampai dan 11 Januari 2021. Dua olimpiade tersebut yaitu News Junior Olimpiad (NJO) Medan dan Al-Fatimah Competition 2021.

Para santri yang meraih prestasi di ajang NJO antara lain sebagai berikut. Pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Sulufa Pahlefi (semester 4I) meraih medali perak dan Wildah musyarihah (semester 4I) meraih medali perunggu. Sementara pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial, Naila Hilya Aulia, Nuri Faizatul, dan Alza yang sama-sama berada di semester 4J meraih medali perak. Sedangkan Ijazatun Nafiah (semester 2O) meraih medali perunggu pada mata pelajaran matematika.

Sedangkan pada ajang AlFACOM, tiga santri berhasil meraih prestasi, di antaranya Muh. Ali Syifa’ (semester 4C) meraih juara 3 dan Rahmat Junior Pratama (semester 2C) meraih The Best Ten pada mata pelajaran Matematika. Sementara Ghinan Nafsi M.H. (Semester 6H) meraih The Best Ten pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).
Medali yang diterima pada Kamis (4/2) sangat membanggakan keluarga besar MTs Zaha Genggong Teristimewa.

Koordinator olimpiade, Ustad Hazbullah Rohman, S. Pd., mengatakan sangat senang dengan hasil yang diraih oleh para santri. “Alhamdulillah… Walaupun dalam kondisi seperti sekarang (red: pandemi), anak-anak masih bisa berprestasi. Ini kabar yang bagus di awal tahun 2021. Semoga ke depannya lebih baik.” Ungkapnya. (Tgh/Ry)