• Home »
  • Umum »
  • Perbarui Motivasi Santri Menjelang Wisuda, MTs Zaha Gelar Seminar Motivasi Amtsilaty

Perbarui Motivasi Santri Menjelang Wisuda, MTs Zaha Gelar Seminar Motivasi Amtsilaty

Guna memacu semangat santri dalam belajar Amtsilati, Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan 1 Genggong (MTs Zaha) menggelar seminar bertajuk “Seminar Motivasi Amtsilati”. Acara yang digelar Rabu pagi (18/3) ini bertempat di GOR Damanhuri Romly. Ratusan santri turut serta dalam kegiatan yang terbagi dua sesi ini. Sesi pertama untuk santri putra. Sedangkan sesi dua yang dimulai pukul 10.00 WIB diikuti oleh seluruh santri putri.


Selain para santri, turut hadir para asatid dan asatidzah beserta pimpinan. Tidak ketinggalan, kepala madrasah, KH. Moh. Hasan Naufal, S.H.I., M.Pd. juga turut hadir untuk memberi sambutan. Dalam sambutannya, kepala madrasah yang akrab disapa Non Boy ini berpesan agar santri mengikuti dengan seksama. “Saya harap, semua santri mengikuti acara ini sampai selesai agar kalian termotivasi.” Dawuhnya.


Acara Seminar Motivasi Amtsilati ini dipimpin langsung oleh Koordinator Amtsilati Wilayah Jawa Timur, KH. Ahmad Kamaluddin. Dalam acara tersebut, kiai yang berdomisili di Kabupaten Bondowoso tersebut mengajak para santri untuk terus memacu semangat belajarnya agar bisa wisuda dengan cepat. “Terkadang motivasi itu lebih penting daripada ilmu. Dalam belajar, kalian harus punya motivasi agar lebih semangat, lebih giat. Saya yakin, santri MTs. Zaha teristimewa ini bisa lebih cepat belajar amtsilatinya karena mempunyai tenaga pendidik yang berkualitas.” Jelasnya.


Selain memberikan wejangan-wejangan, kiai yang akrab disapa Kiai Kamal juga membawa beberapa santrinya yang unjuk kebolehan dalam membaca kitab kuning. Tidak hanya memaknai dengan bahasa indonesia, santri-santri tersebut juga sangat andal memaknai kitab ke dalam bahasa inggris.
Tidak mau kalah dengan santri Kiai Kamal, santri MTs. Zaha pun juga unjuk kebolehan dalam memaknai kitab ke dalam bahasa inggris. Adalah Non Hasan dan Ali Syifa yang dengan lancar memaknai kitab dengan bahasa inggris.


Koordinator Amtsilati MTs. Zaha, Ustad Ali Syahbana berharap, dengan workshop ini, para santri bisa lebih cepat menuntaskan hafalannya. “Harapannya adalah agar santri bisa lebih cepat belajarnya sehingga nantinya peserta wisuda di bulan Juli nanti semakin banyak.” Tuturnya. (Gus.Ry)