• Home »
  • Umum »
  • Antisipasi Covid-19, MTs Zaha Bagikan Ribuan Masker dan Sembako

Antisipasi Covid-19, MTs Zaha Bagikan Ribuan Masker dan Sembako

Di tengah musibah pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini, masih banyak orang-orang baik yang mengatasnamakan individu maupun instansi berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan. Tidak terkecuali Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan 1 Genggong (MTs. Zaha). Pada Selasa , (21/4) ribuan masker dan sembako dibagikan oleh MTs. Zaha kepada masyarakat Probolinggo yang meliputi delapan kecamatan. Delapan kecamatan ini meliputi Kecamatan Pajarakan, Kraksaan, Paiton, Kotaanyar, Maron, Gading, Gending, dan Banyuanyar. Sasarannya adalah pedagang kecil, PKL, buruh harian, fakir miskin, dan masyarakat terdampak Covid-19.

Sebanyak 24 asatidz tersebar di delapan titik. Tidak ketinggalan kepala MTs. Zaha, KH. Moh. Hasan Naufal, S.H.I., M.Pd. Beliau terjun langsung untuk membagikan masker dan sembako gratis kepada masyarakat.

Koordinator pembagian masker dan sembako, Ustad Teguh Firmansyah, M.Pd. mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. “Yang jelas, kita ingin menyadarkan masyarakat agar berperilaku hidup bersih dengan menggunakan masker sehingga dapat mengurangi persebaran bahkan memutus penularan Covid-19. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan menyambut bulan suci Romadhon dengan sedikit berbagi kebahagiaan kepada masyarakat kecil yang secara langsung terdampak Covid-19 dari segi perekonomian.” Jelasnya.

Sumber dana kegiatan ini, imbuh Ustad Teguh, berasal dari program pembiasaan sedekah yang bernama Yaumus Shodaqoh yang dilaksanakan oleh para santri dan asatid setiap Kamis.
“Dana kegiatan ini murni hasil sedekah asatidz dan santri pada kegiatan Yaumus Shodaqoh. Dengan dana sosial ini kami bisa berbagi dengan masyarakat dalam menyambut bulan Romadhon dan santunan anak yatim di bulan Muharrom” tegasnya. (Gus/Ry)