PELANTIKAN OSIS ( IPNU ) PUTRA TERISTIMEWA

Pengurus OSIS Putra (IPNU) dilantik, Kepala Madrasah berharap Pengurus OSIS Kompak

Selang sehari setelah pelantikan OSIS Putri (IPPNU) Mts. Zainul Hasan 1 Genggong masa bakti 2019-2020, kini giliran pengurus OSIS putra (IPNU) yang diresmikan oleh kepala madrasah, KH. Moh.Hasan Naufal, S.H.I., M.Pd. kegiatan yang berlangsung Kamis (19/9) tersebut bertempat di halaman gedung putra Mts. Zainul Hasan 1 genggong.

Sama seperti pelantikan OSIS putri sebelumnya, acara dimulai pada pukul 07.30 wib dengan menyanyikan lagu Indonesia raya oleh paduan suara Harmoni hati putra. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan susunan pengurus OSIS (IPNU) masa bakti 2019-2020 dan laporan pertanggungjawaban.

Prosesi serah terima jabatan menjadi acara berikutnya. Pengurus OSIS harian lama secara resmi menyerahkan jabatan, fungsi, dan tugasnya kepada pengurus OSIS harian baru dengan menyerahkan  bendera OSIS, bendera madrasah, dan bendera merah putih. Setelah serah terima jabatan, para pengurus OSIS terpilih masa bakti 2019-2020 dilantik langsung oleh kepala madrasah.

Setelah dilantik, ketua OSIS terpilih, M. Rangga Yanto dan ketua OSIS demisioner, David Anggun Felani langsung menandatangani berita acara serah terima. Dalam prosesi tersebut, mereka disaksikan oleh kepala madrasah, wakil kepala bagian kesiswaan, dan pembina OSIS Putra yang juga menandatangani berita acara.

            Usai penandatanganan berita acara, ketua OSIS terpilih dan ketua OSIS demisioner memberi sambutan kepada peserta apel. Demikian juga dengan  Duta Madrasah yang juga memberi selamat kepada OSIS terpilih.

            Sambutan terakhir sekaligus doa sebagai acara penutup disampaikan oleh kepala madrasah, KH. Moh. Hasan Naufal, S.H.I., M.Pd. beliau mengucapkan selamat kepada pengurus OSIS terpilih masa bakti 2019-2020. “Menjalankan sebuah roda organisasi itu gampang-gampang susah.  Dibilang sulit karena tugasnya memang berat. Tapi itu semua akan terasa mudah ketika kalian bisa kompak dan bersama-sama dalam bekerja.,” tandas beliau. Selain itu, beliau juga berharap kepada OSIS baru agar lebih memunculkan NU dalam program-programnya. ( Ags/Ry )