Santri Baru Ucap Janji Saat Penutupan OSBA

Kepala Madrasah saat Menyampaikan Pengarahan pada Penutupan OSBA 2018-2019

GENGGONG – Serangkaian kegiatan masa Orientasi Santri Baru (OSBA) MTs. Zainul Hasan 1 Genggong tahun pelajaran 2018-2019 berakhir kemarin (12/7). Rangkaian kegiatan tersebut ditutup dengan Apel Penutupan di halaman MTs. Zaha Putra pada pukul 07.30 WIB yang dihadiri langsung oleh Kepala Madrasah, KH. Moh. Hasan Naufal, S.H.I.

Sebanyak kurang lebih 400 santri baru, baik putra maupun putri sangat antusias mengikuti acara penutupan OSBA MTs. Zainul Hasan 1 Genggong tersebut. Acara penutupan OSBA diawali dengan pembacaan surat Al Fatehah yang dipandu oleh ketua OSIS Putri, Kelvina Berlian Noer Riza selaku pembawa acara. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah kegiatan OSBA mulai dari Peserta OSBA terbaik, Kelompok terbaik, dan pemenang lomba-lomba dalam kegiatan OSBA.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan janji santri yang dipandu langsung oleh Wakil Ketua OSIS Putra, Noval Jayyad Hasan. Tampak para santri baru sangat lantang dan bersemangat dalam mengucapkan janji santri. Salah satu poin dalam janji tersebut bahwa para santri baru itu bersedia untuk menaati segala tata tertib madrasah dan pesantren serta siap menerima sanksi apabila dikemudian hari terbukti melanggar peraturan. Selepas itu, acara dilanjutkan dengan pencopotan atribut OSBA oleh kepala madrasah kepada perwakilan santri baru.

Setelah pencopotan atribut OSBA, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala MTs. Zainul Hasan 1 Genggong selaku pembina apel. Dalam sambutannya yang santai, beliau menuturkan bahwa santri baru harus punya niatan baru yang baik, yaitu niat mencari ilmu yang barokah. “ Perbarui niat kalian, niat yang baik, yaitu mencari ilmu barokah di Madrasah dan Pesantren Zainul Hasan Genggong ini.” Dawuhnya. Beliau juga berharap agar para santri baru nantinya dapat beradaptasi di MTs. Zainul Hasan 1 Genggong dengan cepat.

Setelah acara Apel Penutupan OSBA selesai, para santri baru didampingi oleh pengurus OSIS dan beberapa asatidz melakukan ziaroh ke makam para Masyayikh Pesantren Zainul Hasan Genggong. (*)