Paparkan Visi Misi, Madrasah Ajak Wali Santri Baru Aktif Berkomunikasi

Wali Santri Baru MTs. Zainul Hasan Genggong saat Silaturrahim Bersama Pimpinan dan Asatidz.

Genggong – Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan (MTs. Zaha) Genggong mengadakan rapat bersama wali santri baru kemarin Ahad (8/7).  Rapat yang dikemas dalam kegiatan silaturrahim bersama pimpinan dan asatidz ini berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Damanhury Romli Genggong. Silaturrahim ini juga dimanfaatkan oleh pihak madrasah untuk menyampaikan visi, misi, dan tujuan madrasah kepada wali santri baru. Acara tersebut dihadiri oleh para pimpinan, dewan asatidz serta para wali santri. Tampak juga pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong, KH. Moh. Hasan Zidni Ilma yang hadir dengan kapasitas sebagai pengasuh dan juga wali santri

Usai pembukaan, acara dilanjut pembacaan ayat-ayat suci Al Quran oleh M. Hasan Zamzami santri kelas VIII MTs. Zaha Genggong yang sempat meraih juara MTQ tahun lalu.

Acara dilanjutkan dengan sambutan kepala MTs Zaha, KH. Moh. Hasan Naufal, S.HI. Sambutan yang disampaikan via rekaman video tersebut berisikan permohonan maaf beliau kepada seluruh hadirin atas ketidakhadirannya pada acara itu. Hal itu dikarenakan posisi beliau yang masih berada di negara Yaman dalam acara dauroh. Dalam sambutannya beliau juga memperkenalkan program baru di MTs Zaha serta mengenalkan para pimpinan di madrasah yang beliau pimpin. Satu per satu para pimpinan dikenalkan kepada hadirin disertai guyonan has beliau, salah satunya bendahara madrasah dikenalkan beliau dengan menyebutkan ciri-cirinya yakni berjenggot tebal. Sontak hal tersebut mengundang gelak tawa para wali santri yang hadir.

Acara dilanjutkan dengan laporan pendidikan oleh wakil kepala madrasah (wakamad) kurikulum Ustadz H. M. Harsoyo Mukhtar. Dalam laporannya beliau menyampaikan visi, misi, dan tujuan Madrasah. Dalam pemaparannya beliau menegaskan bahwa untuk  mewujudkan visi, misi, dan tujuan madrasah, beliau meminta para wali santri pro-aktif berkomunikasi dengan pihak madrasah, baik melalui wali kelas, guru BK, atau melalui seluruh waka. Beliau juga menghimbau para wali santri untuk selalu memotivasi dan mendukung putra dan putrinya yang telah memantapkan pilihannya kepada MTs. Zaha Genggong.

Beliau juga menyampaikan beberapa program yang sedang dilaksanakan oleh madrasah. Salah satunya menyelenggarakan program SKS by School sehingga dapat pula menyediakan program peserta didik cerdas istimewa yang nantinya dapat lulus dalam 2 tahun. Lalu program pembangunan gedung baru yang saat ini masih berjalan. “Tahun ini merupakan tahun kedua MTs. Zaha sudah menggunakan program SKS by School, jadi mohon doanya agar selalu bisa berjalan dengan lancar dan sukses”, paparnya.

Di akhir laporan pendidikan diberikan kesempatan kepada wali santri yang hadir untuk mengajukan pertanyaan atau usulan terhadap pimpinan MTs Zaha. Beberapa wali santri tampak antusias mengajukan pertanyaan kepada pimpinan terkait dengan program – program yang ada di MTs Zaha. Para pimpinan menjawab pertanyaan para wali santri dengan lugas dan jelas sehingga memberikan kepuasan tersendiri kepada wali santri.

Setelah dialog usai, acara diakhiri dengan pembacaan sholawat nabi yang dipimpin oleh hadraah Munsyiduna MTs. Zaha dan ditutup dengan do’a oleh Almukaarrom KH. Moh. Hasan Zidni Ilma. (Tgh)