• Home »
  • Umum »
  • Lolos Seleksi Olimpiade Tingkat Nasional, Dua Santri MTs. Zaha Menuju Hong Kong

Lolos Seleksi Olimpiade Tingkat Nasional, Dua Santri MTs. Zaha Menuju Hong Kong

Aur ditanam, betung tumbuh. Itulah peribahasa yang pas bagi Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan (MTs. ZAHA) Genggong. Bagaimana tidak? Setelah beberapa pekan lalu dua santri MTs. Zaha meraih medali di ajang olimpiade internasional, setali tiga uang, madrasah tsanawiyah dengan visi “Teristimewa” ini kembali sukses meraih prestasi di ajang Hong Kong International Mathematical Olympiad (HKIMO).

Hal tersebut terkonfirmasi pada Jumat (11/6) sore setelah dua santri atas nama Dwi Putri Arifin dan Ahiqni Abdi Manazil Gibran yang masing-masing meraih bronze medal dan merit medal.

Prestasi tersebut diperoleh setelah mereka mengikuti Heat Round regional Indonesia pada 2 Mei 2021 via online tingkat SMP se-derajad. Selanjutnya dua santri prestasi tersebut akan mengikuti babak final HKIMO pada November tahun ini di Hong Kong.

Keberhasilan menembus olimpiade internasional merupakan yang ketiga kalinya bagi MTs. Zaha tahun ini. Sebelumnya, beberapa santri MTs. Zaha juga berhasil meraih medali pada dua ajang olimpiade internasional dan berhak mengikuti babak final di Philipina.

“Alhamdulillah! Tahun ini kita bisa tembus tiga olimpiade internasional. Namun yang di luar ASEAN (Hong Kong) ini pertama kali.” Ucap Koordinator Olimpiade, Ustad Hazbullah Rohman, S.Pd. Gus/Ry