Dua Santri MTs. Zaha Raih Medali Olimpiade Nasional

Santri Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan (MTs. Zaha) Genggong kembali menorehkan prestasi di ajang olimpiade. Jumat kemarin, (4/6), dua santri MTs. Zaha berhasil meraih medali di ajang Philippine International Math and Science Olympics (PIMSO). Kedua santri tersebut adalah Ahiqni Abdi Manazil Gibran meraih Merit Medal dan Naila Karismafatin Nabila meraih Achiever Medal.

Hasil tersebut diperoleh setelah kedua santri tersebut mengikuti seleksi tingkat nasional pada 27 April 2021 secara online. Mereka bersaing dengan ribuan siswa tingkat SMP sederajat se-Indonesia.

Berkat prestasi gemilang tersebut, kedua santri yang masih duduk di bangku semester dua ini berhak mengikuti putaran final PIMSO pada bulan April 2022 di Boracay, Filipina.

“Syukur Alhamdulillah. Dua santri kita dapat medali. Insya Allah jika tidak ada halangan mereka akan ikut putaran final tahun depan di Filipina,” Ucap Ustad Hazbullah Rohman selaku Koordinator Olimpiade.

Keikutsertaan di ajang olimpiade internasional tersebut merupakan kedua kalinya bagi MTs. Zaha Genggong pada tahun ini. Beberapa bulan lalu, madrasah tsanawiyah pimpinan KH. Moh. Hasan Naufal, S.H.I. ,M.Pd. tersebut juga berhak mengikuti ajang olimpiade internasional yang juga akan digelar di Filipina pada November tahun ini. Gus/Ry