• Home »
  • Umum »
  • Memperingati Hari Ibu, Hal Hebat Ini Yang Dilakukan MTs Zaha Genggong

Memperingati Hari Ibu, Hal Hebat Ini Yang Dilakukan MTs Zaha Genggong

Wanita yang sukses bukan hanya pandai berkarya dalam karirnya. Wanita yang sukses bukan hanya sukses dalam meniti pendidikannya. Namun, wanita yang sukses adalah wanita yang juga pandai menata keluarganya serta mampu melahirkan generasi sholeh yang unggul dalam masyarakat. Hal ini dilakukan oleh seorang ibu yang mempunyai tekad dan kemauan yang kuat dalam mendidik putra putrinya menjadi seorang yang membanggakan orang tuanya.

Seorang ibu yang mampu menjadi panutan dan teladan bagi anaknya. Seorang ibu yang bukan hanya mampu memberi contoh, namun juga mampu menjadi contoh. Tipe ibu seperti inilah yang sangat diidamkan oleh para kader penerus bangsa dan sangat dicintai oleh anak-anaknya. Seorang anak akan sangat merasa sangat kehilangan ditinggalkan oleh seorang ibu yang telah mendidik dan membesarkannya dari kecil sampai dewasa.

Istri dari pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong Almukarrom KH. Moh. Hasan Abdel Bar, hari ini Ahad (22/12), Ny. Hj. Erna Ayu Anugrawaty telah kehilangan ibunda tercinta yang bernama Almarhumah Ibu Hj. Suprihati. Berkaitan dengan hal ini Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan Genggong (MTs Zaha) melaksanakan tahlil bersama untuk mendoakan Almarhumah. Do’a yang digelar sebelum ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) ini tidak menyurutkan kekhusyukan para Asatidz/h dan para santri untuk melantunkan ayat Al Quran dan tahlil. Dengan harapan semoga Almarhumah husnul khotimah dan ditempatkan di surga Allah SWT.

Dikarenakan bertepatan dengan Hari Ibu yang peringatannya tepat jatuh pada 22 Desember, segenap warga MTs Zaha juga mendoakan setiap ibu di negara ini agar diberikan kesehatan dan panjang umur serta keberkahan oleh Allah SWT. “Sesuai dengan instruksi Kepala Madrasah, KH. Moh. Hasan Naufal, S.HI.,M.Pd. kami segenap keluarga besar MTs Zaha mendoakan Ibu dari Ny.Hj. Erna Ayu dan para ibu yang telah wafat agar diberikan Rahmat Allah SWT dan ibu-ibu di Negara ini yang masih hidup agar diberikan kesehatan dan keberkahan umur oleh Allah SWT” tutur Waka Humas, Ustadz Teguh Firmansyah, M.Pd.

Senada dengan yang disampaikan waka Humas, waka Kesiswaa Ustadz Abdul Wafi Harits mengatakan, “ Mewakili keluarga besar MTs Zaha, kami mengucapkan Selamat Hari Ibu. Mudah-mudahan dirahmati Allah. Selanjutmya, kegiatan doa bersama di Hari Ibu ini rutin kami laksanakan setiap 22 Desember. Doa ini sebenarnya takkan cukup membalas jasa Ibu kepada kita. Bahkan perjuangan Uwais Al Qorni yang fenomenal menggendong ibunya berhaji dari Yaman ke Makkah dengan jarak ribuan kilometer takkan cukup membalas satu hentakan tarikan nafas ibu ketika melahirkan kita” tegasnya dengan semangat.

Selesai berdoa bersama, para santri diperkenankan untuk memasuki ruang ujian masing-masing untuk melaksanakan ujian Penilaian Akhir Semester dengan Computer Based Test (CBT).