Keluarga Besar MTs. Zaha Gelar Buka Bersama dan Doa untuk Bangsa

Genggong- Keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan (MTs. Zaha) Genggong kecamatan Pajarakan Probolinggo menggelar buka bersama kemarin Rabu (22/5/2019). Kegiatan rutin tahunan ini dihadiri oleh semua dewan guru beserta keluarga..

Kegiatan yang berlangsung di gedung MTs. Zaha tersebut selain acara buka bersama juga digelar doa bersama untuk keselamatan bangsa Indonesia.

Acarapun dimulai dengan Khotmil Qur’an pada pukul 15.30. Wib. Usai khotmil Qur’an dilanjut dengan pembacaan maulid nabi dan istighotsah serta ditutup dengan doa.

Kepala MTs. Zaha, KH. Moh. Hasan Naufal mengatakan bahwa melalui kegiatan ini pihaknya mengajak seluruh keluarga besar MTs. Zaha untuk memohon kepada Allah agar senantiasa diberikan keselamatan dan kedamaian untuk bangsa Indonesia.

Kepala madrasah yang juga pengasuh Pesantren Zainul Hasan ini menjelaskan, situasi bangsa pascapemilu seperti sekarang ini sebagai warga yang bijak harus banyak berdzikir dan berdoa agar mendapat pertolongan dari Allah.

“Jadi kita berdoa untuk bangsa Indonesia kita tercinta ini supaya senantiasa damai dan sejahtera selamanya,” ungkap kepala madrasah yang akrab disapa Nun Boy ini.

Selain itu, lanjut nun Boy, sebagai warga yang hidup di dunia pendidikan dan di lingkungan pesantren sudah seharusnya memberikan yang terbaik untuk bangsa melalui kegiatan doa dan istighotsah bersama. “Karena memang tugas dan kewajiban kita sebagai orang pesantren untuk ikut mendoakan bangsa Indonesia,” jelasnya.