• Home »
  • Umum »
  • Ismail dan Tiara Ocha Raih Suara Terbanyak di Pemilihan Ketua OSIS/IPNU & IPPNU 2021-2022

Ismail dan Tiara Ocha Raih Suara Terbanyak di Pemilihan Ketua OSIS/IPNU & IPPNU 2021-2022

Genggong-MTs. Zainul Hasan Genggong melalui Pengurus OSIS (IPNU/IPPNU) kembali menggelar pemilihan Ketua OSIS (IPNU/IPPNU) MTs. Zainul Hasan Genggong masa khidmat 2021-2021 pada sabtu (4/9). Kegiatan tahunan ini berlangsung di dua tempat, yaitu santri putra di gedung putra sedangkan santri putri di gedung putri.

Ada empat kandidat calon Ketua OSIS Putra (IPNU), yaitu Rahmat Junior Pratama, M. Haris Rizqullah, Ahmad Iqbal Hakan, dan Ismail. Sementara di putri juga memiliki empat kandidat. Mereka adalah Auliatur Rohmaniyah, Fasya Adina, Tiara Ocha Ramadhina, dan Rofika Ifana Putri.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pemilihan OSIS kali ini hanya memilih calon ketua saja, bukan pasangan calon. “Kali ini kami buat hanya calon ketua agar beda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana, mereka, para kandidat ini sudah melalui beberapa tahapan sebelum ditentukan menjadi calon ketua OSIS (IPNU/IPPNU).” Jelas Ustad Agus selaku Pembina OSIS.

Sebelum mencoblos, para kandidat mengikuti debat kandidat di masing-masing tempat yang disaksikan oleh seluruh santri dan asatidz. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemungutan suara yang dilaksanakan di masing-masing kelas dan langsung dilaksanakan penghitungan suara oleh pengurus OSIS (IPNU/IPPNU). Sementara itu, asatidz mencoblos di depan kantor yang telah disediakan bilik suara.

Usai penghitungan suara, hasil pemungutan suara langsung diumumkan kepada seluruh warga madrasah. Hasilnya, di putra, Ismail terpilih menjadi ketua OSIS/IPNU setelah berhasil mengumpulkan 226 suara. Disusul Rahmat Junior Pratama dengan 83 suara, Ahmad Iqbal Hakan 71 suara, dan M. Haris Rizqullah 70 suara.

“Puji syukur Alhamdulillah saya ucapkan karena saya bisa terpilih menjadi Ketua OSIS. Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman yang telah memercayai saya. Mohon dukungannya agar saya bisa melaksanakan program-program OSIS ke depannya.” Tutur Ismail.

Sementara di putri, calon nomor urut tiga, Tiara Ocha Ramadhina berhak menjadi Ketua OSIS/IPPNU setelah meraih 271 suara. Ia unggul dari Rofika Ifana Putri yang mendapat 201 suara, Auliatur Rohmah 96 suara, serta Fasya Adina 17 suara.

“Senang sekali rasanya terpilih jadi ketua OSIS. Terima kasih kepada semuanya atas dukungannya. Semoga saya amanah dalam menjalankan tugas ini dan dapat membawa OSIS lebih maju lagi” Ucap santri semester tiga tersebut. Gus/Ry