• Home »
  • Umum »
  • “Rayakan Hari Guru Nasional, Santri MTs. ZAHA Suguhkan Penampilan dan Beri Bunga untuk Guru”

“Rayakan Hari Guru Nasional, Santri MTs. ZAHA Suguhkan Penampilan dan Beri Bunga untuk Guru”

“Tuntutlah ilmu mulai dari gendongan sampai ke liang lahat”. Ungkapan tersebut menunjukkan betapa panjang proses menuntut ilmu bagi manusia. Hal ini tentunya tak lepas dari peran seorang guru. Jasa-jasanya begitu besar bagi bangsa.

Sebagai bentuk penghormatan kepada para guru, santri MTs. Zainul Hasan 1 Genggong (MTs Zaha) yang dikoordinatori oleh pengurus OSIS (IPNU/IPPNU) memperingati perayaan Hari Guru Nasional pada Rabu (25/11) dengan memberi bunga kepada para guru di MTs. Zaha. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB atau jam pelajaran pertama. Kegiatan ini berlangsung di dua tempat, yaitu di putra dan di putri. Tentunya kegiatan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Di MTs. Zaha putra, para santri berbaris rapi di teras kelas sambil menyanyikan lagu Hymne Guru yang dipandu oleh tim paduan suara Munsyiduna. Setelah itu, para santri yang diwakili pengurus OSIS (IPNU) memberikan bunga kepada para ustadz (guru). Sedangkan santri lainnya bersalaman kepada para ustad (guru).

Sementara di putri, perayaan hari guru dilakukan di kelas-kelas. Para santri menyanyikan lagu Hymne Guru yang dipandu oleh salah satu pengurus OSIS (IPPNU) melalui pengeras suara di kantor. Selain memberi bunga, para santri putri juga menyuguhkan beberapa penampilan di kelasnya. Seperti di kelas semester 3J yang membacakan puisi untuk guru di kelas tersebut.

“Selamat Hari Guru untuk ustadz dan ustadzah MTs. Zaha. Semoga selalu diberikan kesehatan dan panjang umur oleh Allah Subhanahu Wa ta’ala.” Ungkap salah satu santri semester 3J. (Gus/Ry)