Dua Santri MTs. Zaha Tampil Sempurna di Acara Lailatul Qiro’ah

M. Fatoni Dailani saat tampil diacara Lailatul Qori’ah.

GENGGONG- Lailaul Qiro’ah Pesantren Zainul Hasan Genggong tahun ini memberikan kesan tersendiri bagi dua santri Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan (MTs. Zaha) Genggong, Sebab dua santri berbakat ini berkesempatan tampil sebagai qori pada acara tahunan dalam rangka memperingati haul almarhumah Nyai Hj. Himami Hafshawaty yang berlangsung Jumat malam kemarin (25/5/2018).

Mereka adalah M. Fatoni Dailani dan M. Hasan Zamzami. Keduanya merupakan santri yang masih duduk di bangku kelas VII MTs. Zaha Genggong, masing-masing di kelas VII B Fullday Agama dan kelas VII D Reguler. Selain itu, tampil juga bersama mereka satu qori’ dari SD Zaha, Asghar Kandias

Dalam penampilannya, mereka secara bergantian melantunkan ayat suci Al-Qur’an dengan suara merdunya yang diawali oleh Asghar Kandias. Dilanjut dengan penampilan M. Hasan Zamzmi dan ditutup oleh M. Fatoni Dailani. Sontak penampilan mereka mendapat tepuk tangan begitu meriah dari para hadirin.

Sementara itu, M. Fatoni Dailani mengaku senang bercampur takut, sebab ini merupakan kali pertama ia tampil diacara Lailatul Qiro’ah. “Alhamdulillah tampilnya lancar. Tadi baca surat Yunus pakai lagu nahawan dan rost”, kata santri yang pernah menyumbang tropi juara 2 MTQ tingkat jawa timur untuk MTs. Zaha ini.

Hal senada juga disampaikan oleh M. Hasan Zamzami. Santri yang membacakan surat Annisa dengan menggunakan lagu bayati ini merasa kurang percaya diri saat tampil dihadapan ribuan jamaah yang diketahui sengaja datang untuk mendengarkan lantunan qori dan qoriah terbaik. “Tapi setelah tampil rasa kurang percaya diri itu hilang dengan sendirinya”, ungkapnya.

Selain itu, Asghar Kandias saat ditanya usai tampil mengaku telah menjatuhkan pilihannya kepada MTs. Zaha sebagai sekolah lanjutannya nanti. “Insya Allah setelah lulus SD nanti saya melanjutkan di MTs. Zaha”, ungkapnya. (Pin)