Penerimaan Santri Baru Dibuka dengan Doa Bersama

Doa Bersama dalam rangka pembukaan penerimaan santri baru tahun pelajaran 2016-2017

Doa Bersama dalam rangka pembukaan penerimaan santri baru tahun pelajaran 2016-2017

Hari Ini Mulai Dibuka Pendaftaran Santri Baru MTs. Zainul Hasan Genggong Tahun Pelajaran 2016-2017

Genggong– Setiap sesuatu dimulai dengan doa, begitulah islam mengajarkan. Seperti yang dilakukan MTs. Zainul Hasan (MTs. Zaha) Genggong kemarin Selasa (19/4) menggelar doa bersama. Acara yang diikuti oleh hampir semua asatidz MTs. Zaha Genggong ini merupakan acara pembukaan penerimaan santri baru (PSB) MTs. Zaha Genggong tahun pelajaran 2016-2017.

Acara yang berlangsung di kantor MTs. Zaha ini dimulai pada jam 6 petang atau setelah maghrib dengan berbagai rangkaian acara, diantaranya adalah pembukaan oleh ketua panitia penerimaan santri baru, Ustad Abdul Wafi Haris. Dilanjutkan dengan pembacaan tujuh surat Al-Qur’an yang ada di munjiyat Al-Barokah Genggong oleh semua asatidz yang hadir serta pembacaan sholawat nabi dan doa yang dipimpin langsung oleh kepala madrasah KH. Moh. Hasan Naufal diiringi dengan hadroh santri MTs. Zaha Genggong.

Ustad wafi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan doa bersama ini memang dikhususkan untuk penerimaan santri baru. “Semoga dengan kegiatan positif penuh doa ini memberikan manfaat kepada keluarga besar MTs. Zaha Genggong pada umumnya dan santri baru pada khususnya, dan penerimaan santri baru tahun ini yang akan dibuka besok Rabu (hari ini, red) diberikan kelancaran tanpa hambatan dan sesuai dengan target kita” ujarnya.

Ya, sesuai dengan agenda bahwa pendaftaran santri baru MTs. Zainul Hasan Genggong untuk gelombang I dimulai hari ini Rabu (20/4) hingga tanggal 2 Juni mendatang, disusul dengan tes pendaftar gelombang I pada tanggal 4 Juni. selanjutnya pendaftaran gelombang II yang juga dibuka pada tanggal 4 Juni hingga 17 Juli, serta pelaksanaan tes gelombang II akan dilaksanakan pada tanggal 18 Juli.

Kepala madrasah juga berharap acara doa bersama ini banyak memberikan dampak positif kepada santri baru yang mendaftar, baik dari segi keilmuan agar manfaat serta dari segi akhlak sehingga bisa menjadi santri yang berakhlakul karimah. “yang terpenting juga santri kita menjadi insan yang sholeh dan berakhlaq mulia” ujarnya.

Makan bersama ala santri beralaskan daun pisang sebagai penutup acara ini. Semua asatidz yang hadir mengambil posisi melingkari makanan yang disediakan. Semakin terasa dan kuat rasa kekeluargaan menambah nikmat hidangan yang telah disediakan. Fin

Jam'iyah Hadroh dari santri MTs. Zainul Hasan Genggong

Jam’iyah Hadroh dari santri MTs. Zainul Hasan Genggong

suasana makan bersama menambah rasa kekeluargaan.

suasana makan bersama menambah rasa kekeluargaan.