Kepala Madrasah saat Menggunakan Hak Suara dalam Pemilihan Ketua-Wakil Ketua OSIS 2018-2019

Genggong– Di hari yang sama, Senin (27/8) OSIS Putra Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan (MTs. Zaha) Genggong juga mengadakan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS baru. Prosesi pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS putra MTs. Zaha tersebut berlangsung di depan ruang kelas putra MTs. Zaha.

Kepala Madrasah, KH. Moh. Hasan Naufal ikut mendatangi TPS dan memberikan hak suaranya untuk memilih salah satu pasangan calon. Beliau hadir didampingi sejumlah asatidz yang juga memberikan hak suara.

Dalam pemilihan kali ini, pasangan calon yang bersaing memperebutkan posisi ketua dan wakil ketua OSIS tahun 2018-2019  adalah pasangan Mudrik Abdil Bar-Moh. Dwi Nanda Al Farades dengan nomor urut satu, Muhammad Ilyas Ramadhan-Tuhfah Maulana Sholeh dengan nomor urut dua, dan David Anggun Felani-Syarif Hidayatullah dengan nomor urut ketiga..

Hampir sama dengan OSIS Putri, prosesi pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS masa bhakti 2018-2019 tersebut dimulai sekitar pukul 10.30 WIB. Diawali dengan pemungutan suara oleh para santri di masing-masing kelas yang didampingi para asatid dan pengurus OSIS. Setelah itu, acara berlanjut ke depan kelas guna melaksanakan penghitungan suara. Di depan kantor ini juga dilaksanakan pemungutan suara oleh para asatidz. Mereka memilih di bilik yang sudah disediakan oleh pengurus OSIS Putra.

“Monggo para asatid yang masih belum mencoblos agar segera menggunakan haknya. Karena sebentar lagi akan dilakukan penghitungan suara.” Ujar Ust. Ali Wapa selaku Pembina OSIS Putra MTs. Zaha melalui pengeras suara.

Memasuki sesi penghitungan, para santri semakin bersemangat. Sorak-sorak dan tepuk tangan tak hentinya mereka luapkan ketika surat suara pertama yang dibacakan memihak pada pasangan nomor urut dua. Tampak kepala Madrasah dan semua asatidz ikut menyoraki pasangan yang didukungnya

Berbeda dengan di putri, perolehan suara masing-masing pasangan calon begitu ketat, terutama pasangan nomor urut satu dan nomor urut dua. Kedua pasangan calon tersebut bersaing ketat dalam perolehan suara sampai menjelang akhir penghitungan, namun tidak bisa mengejar perolehan suara nomor urut tiga

Sampai akhirnya, pasangan nomor urut tiga, David-Syarif berhak memperoleh suara tertinggi dengan  meraih 153 suara, unggul jau dari pasangan nomor urut satu Mudrik-Nanda yang memperoleh 106 suara. Sedangkan pasangan nomor urut dua Ilyas-Tuhfah selisih 1 suara dengan pasangan nomor urut 1, yaitu memperoleh 105 suara. Jumlah suara tidak sah cukup kecil, yaitu 17 suara

“Ya Alhamdulillah bisa menjadi ketua OSIS MTs. Zaha. Minta doanya semoga saya dan teman-teman amanah.” Ucap David Anggun Felani, Ketua OSIS terpilih masa bakti 2018-2019.

Selanjutnya, ketua OSIS terpilih beserta pengurus harian dan Pembina OSIS akan menjadi tim formatur akan memilih beberapa santri yang telah mencalonkan diri menjadi anggota OSIS untuk membentuk struktur kepengurusan OSIS MTs. Zaha periode 2018-2019. Rencananya, para pengurus terpilih baik putra dan putri akan dilantik pada minggu pertama bulan September.

Telegram
Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Tinggalkan Balasan