• Home »
  • Umum »
  • SANTRI MTS ZAHA GENGGONG TERISTIMEWA PANJAT TEBING EKSOTIS DEMI HUT RI KE-75

SANTRI MTS ZAHA GENGGONG TERISTIMEWA PANJAT TEBING EKSOTIS DEMI HUT RI KE-75

Azriel El Miski santri MTs Zaha membentangkan bendera MTs Zaha Teristimewa setelah mengibarkan bendera Merah Putih

Menyambut Peringatan Puncak HUT RI ke 75, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Probolinggo melakukan pengibaran bendera merah putih raksasa, di tebing Kali Pedati, Desa Kalianan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo. 

Bendera Merah Putih raksasa itu dikibarkan di tebing bebatuan luas yang memiliki ketinggian sekitar 75 meter. Untuk pengibaran bendera merah putih di tebing yang melakukannya para atlit Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Probolinggo.

Yang menarik, salah satu atlit yang bertugas untuk mengibarkan bendera adalah santri Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan Genggong (MTs. Zaha). Azriel El Miski. Santri yang memiliki kemampuan panjat tebing ini pada dirinya mengalir darah atlit dari ayahnya, Jackey Wicaksono, pengurus FTPI Kabupaten Probolinggo.

Guru pendamping dari MTs Zaha, Ustadz Roy mengatakan, pengibaran bendera merah putih di tebing Kali Pedati yang memiliki ketinggian 75 meter dipilih, sesuai dengan Hari Kemerdekaan ke 75 Republik Indonesia.

Menurutnya, pengibaran Bendera Merah Putih di tebing Kali Pedati ini bisa dikatakan kedua kalinya dilakukan oleh Pemkab Probolinggo. Apalagi, tebing Kali Pedati sendiri, merupakan tebing yang indah dan masih belum terjamah masyakarat umum.

“Karena Tebing Kali Pedati memiliki kontur yang indah dan cukup terjal, tentu sangat eksotis jika digunakan sebagai tempat pengibaran bendera. Ini momen berkesan untuk peringatan hari kemerdekaan Indonesia,” kata Ustadz Roy.

Proses pengibaran bendera Merah Putih di tebing eksotis Kali Pedati

Diwawancarai secara terpisah, wakil Kepala MTs Zaha, Ustadz Teguh Firmansyah, M.Pd., mengatakan bahwa ini merupakan suatu apresiasi yang sangat tinggi bagi MTs Zaha karena salah satu santrinya bisa mengharumkan nama madrasah dan Kabupaten Probolinggo.

Endless Probolinggo, wisata Kabupaten Probolinggo yang tiada habisnya. The best chance for us. Sebuah kebanggaan bagi keluarga besar MTs Zaha Genggong Teristimewa mendapatkan tugas mulia dari pemerintah. Ini kali kedua santri MTs Zaha mengibarkan bendera raksasa di tebing Kali Pedati. Kami akan terus mendukung setiap langkah kabupaten Probolinggo di even-even selanjutnya” tuturnya mantap. (tgh/ags)