Program SKS MTs. ZAHA Divisitasi Dirjen Pusat, Kepala Madrasah Optimis.

MTs. Zaha kembali menunjukkan keseriusan dan kesiapannya dalam menjalankan program SKS. Kemarin (10/10), lembaga pimpinan KH. Moh. Hasan Naufal, S.H.I., M.Pd. ini divisitasi  oleh Dirjen Kemenag Pusat . Selain MTs. Zaha, ada sejumlah madrasah yang juga ikut divisitasi guna diuji kesiapannya menjalankan program SKS. Kegiatan yang berlangsung di MTs.N 2 Probolinggo ini bertujuan untuk mendapatkan SK dari Dirjen Pusat terkait penyelenggaraan program SKS. 

Tim SKS MTs. Zaha yang diketuai oleh Ustad Hazbullah Rohman, S.Pd. bersama Wakil Kepala Bagian kurikulum dan Kepala Madrasah didapuk mewakili lembaga untuk menjawab dan memberikan keterangan terhadap tim asesor. Mereka membawa instrument-instrumen yang dibutuhkan dalam proses verifikasi.

Sejumlah instrumen langsung dicek oleh tim verifikasi dari kemenag pusat yang diwakili oleh Bapak Syafril, Bapak Dr. Suwandi, dan Bapak Arisandi. Di antaranya instrumen dari kemenag, portofolio, ARD, dan tidak ketinggalan UKBM yang menjadi ciri khas madrasah juga  turut dicek.

Kepala Madrasah, KH. Moh Hasan Naufal, sangat optimis terhadap hasil visitasi yang dilakukan dirjen kemenag. Beliau mengatakan bahwa verifikasi dan pengecekan berjalan lancar.

“Alhamdulillah, dari MTs. Zaha Tidak ada kendala dan tidak ada yang salah. Hanya ARD (Aplikasi Rapor Digital) saja yang belum sempurna. Tidak hanya kita. Hampir semua lembaga penyelenggara SKS belum memiliki ARD yang baku.” Dawuhnya. (Gus/Ry)