PELANTIKAN OSIS PUTRI (IPPNU)

Pengurus OSIS  Putri (IPPNU) MTs. Zainul Hasan 1 Genggong Dilantik, Kepala Madrasah Meminta Inovasi Terbaru.

Selesai sudah tugas dan kewajiban pengurus OSIS Putri MTs. Zainul Hasan 1 Genggong masa bakti 2018-2019. Hal itu ditandai ketika acara pelantikan pengurus OSIS putri baru MTs. Zainul Hasan 1 Genggong Masa Bakti 2019-2020 yang berlangsung Rabu, 18/9. Bertempat di halaman pesantren Zainul Hasan Genggong, prosesi pelantikan dan serah terima jabatan berlangsung sangat khidmat.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya yang dilantunkan oleh paduan suara Harmoni Hati MTs. Zaha. Kemudian dilanjutkan pembacaan susunan pengurus OSIS baru yang disampaikan oleh ust.Sandi Zainullah dan pembacaan laporan pertanggung jawaban OSIS masa bakti 2018-2019 oleh salah satu pengurus OSIS masa bakti 2018-2019, .

Berlanjut ke acara inti, yaitu serah terima jabatan dari pengurus OSIS periode 2018-2019 kepada pengurus OSIS baru periode 2019-2020 berlangsung sangat khidmat. Pasalnya, dalam prosesi serah terima jabatan tersebut pengurus OSIS baru dan lama berbaris rapi di atas karpet biru. Kemudian, dilanjutkan dengan pelantikan pengurus OSIS baru periode 2019-2020 oleh kepala madrasah.

Usai dilantik, ketua OSIS baru dan lama yakni Deby Sakinatul Jannah dan Munawwaroh menandatangani berita acara serah terima jabatan yang disaksikan langsung oleh kepala madrasah, wakil kepala madrasah bagian kesiswaan, dan pembina OSIS putri. Tepuk tangan yang meriah dari para santri peserta apel mengiringi jabat tangan dan pelukan antara ketua OSIS lama dan ketua OSIS baru.

Setelah itu, acara dilanjut dengan sambutan dari ketua OSIS terpilih, ketua OSIS lama, dan ketua Duta Madrasah terpilih.

Sambutan dari kepala madrasah menjadi acara terakhir sebelum apel dibubarkan. Dalam sambutannya, beliau sangat antusias dengan pengurus OSIS terpilih. “Saya harap ada inovasi-inovasi program OSIS dari pengurus yang terpilih ini. Apa lagi mulai tahun ini, OSIS berganti nama menjadi IPPNU. Jadi, dalam program-program OSIS, unsur ke-NU-annya harus lebih ditonjolkan ” tutur beliau. Selain itu, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus OSIS masa bakti 2018-2019 yang telah melaksanakan program-program dengan baik.

Setelah pelantikan, Pengurus OSIS terpilih akan didiklat selama tiga hari sebagai bekal dalam melaksanakan program-program OSIS. ( Ags/Ry )