Tim Asatidz dan Santri MTs. Zaha Genggong Juara Lomba Gerak Jalan

Genggong- Dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, MTs Zainul Hasan 1 (MTs. Zaha 1) Genggong kembali ikut serta dalam lomba gerak jalan yang diadakan panitia Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-74 RI tingkat kecamatan Pajarakan Probolinggo pada Rabu (21/8/2019).

Lomba yang diikuti oleh ratusan tim yang terdiri dari masyarakat dan sekolah di wilayah kecamatan Pajarakan tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB. Lomba gerak jalan ini menempuh jarak sekitar 7 kilometer, start dari lapangan Selogudig dan finish di lapangan Pabrik Gula (PG) Pajarakan.

MTs. Zaha sendiri mengirim empat pleton barisan. Dua pleton dari asatidz dan asatidzah serta dua pleton yang lain dari para santri putra. Hasilnya, tim santri MTs. Zaha dengan nomor urut 87 keluar sebagai juara III.

Seperti yang disampaikan oleh koordinator lomba gerak jalan MTs Zaha, Ustadz Restu Singgih yang mendampingi tim MTs Zaha ketika lomba berlangsung mengatakan bahwa capaian ini merupakan hasil jerih payah dan semangat santri serta persiapan dalam mengikuti lomba tahunan ini.

Sebab, tidak mudah bagi tim MTs Zaha untuk meraih juara tersebut. Mereka harus bersaing dengan puluhan peserta se-kecamatan Pajarakan. Dengan disiplin dan penampilan memukau para dewan juri, sehingga tropi juara tersebut dapat diraih.

“Terbayar sudah. Tidak sia-sia latihan tim kita 2 minggu sebelum perhelatan ini. Semoga prestasi ini berlanjut terus di tahun ajaran baru ini” pungkasnya.

Tak ingin kalah saing. Tim asatidz yang dikomandani oleh ustadz Roy berhasil membawa pulang juara I sebagai peserta kategori umum. Raihan ini merupakan kali pertama dari tim asatidz MTs Zainul Hasan Genggong dalam lomba juara gerak jalan setelah dua tahun sebelumnya sempat vakum dalam mengikuti lomba gerak jalan di tingkat kecamatan.

Tim asatidz sendiri sebenarnya tidak ada target untuk menjadi juara. Sebab, setiap tahun regu asatidz memang selalu tampil memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia serta menunjukkan kekompakan dari semua warga madrasah. Selain tim asatidz, tahun ini juga diikuti oleh tim asatidzah.“Kami tidak menyangka para asatidz bisa juara. Ini sebuah prestasi yang sangat membanggakan. Sebuah persembahan dari asatidz untuk MTs Zaha teristimewa.” Ujar ustadz Roy.