Pembukaan OSBA 2019, Nun Boy: Prioritaskan Niat Mencari Barokah

Genggong- Kegiatan Orientasi Santri Baru (OSBA) Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan 1 (MTs. Zaha 1) Genggong kecamatan Pajarakan kabupaten Probolinggo resmi dibuka oleh kepala madrasah pada Sabtu pagi (20/7/2019) di halaman madrasah setempat.

Sebanyak 466 santri baru ikut serta dalam kegiatan yang bertema “Tak Kenal Maka Tak Teristimewa” ini. Selain santri baru itu, pembukaan OSBA juga dihadiri oleh pimpinan, asatid/asatidzah, dan pengurus OSIS.

Acara yang dimulai tepat pukul 08.00 WIB tersebut diawali dengan persiapan masing-masing pasukan. Dilanjutkan dengan lagu mars MTs. Zaha yang dilantunkan oleh Paduan Suara Harmoni Hati. Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyematan atribut OSBA oleh kepala madrasah kepada dua perwakilan santri baru. Selepas itu, para santri baru juga dijamu oleh lagu “Selamat datang”.

Setelah disambut dengan lagu “selamat datang”, acara dilanjut dengan sambutan dari Kepala MTs. Zainul Hasan 1 Genggong, KH. Moh. Hasan Naufal, S.H.I., M.Pd.. Dalam sambutannya, beliau memberi ucapan selamat datang kepada santri baru. Selain itu, kepala madrasah yang juga salah satu Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong ini juga berpesan kepada santri baru agar memprioritaskan niat untuk mencari barokah di Madrasah yang memiliki jargon dan visi “Teristimewa” ini.

“Prioritaskan niatmu ke sini untuk mencari barokah para Masyayikh Genggong dan menimba ilmu. Jangan sekali-kali ada niat masuk MTs. ZAHA untuk mencari teman. Karena jika kalian memprioritaskan niat ke madrasah untuk mencari teman, maka suatu saat kalian akan kecewa.” Tuturnya.

Selepas sambutan, kepala madrasah langsung membuka acara OSBA. Momen pembukaan OSBA cukup meriah karena selain pelepasan balon ke udara, pembukaan ditandai dengan atraksi bom asap oleh OSIS Putra.Selesai acara pembukaan, para santri baru langsung menuju ke GOR Damanhuri Romli untuk menerima beberapa materi tentang profil, visi, misi, dan program unggulan madrasah.