MTs. Zaha Kembali Raih Juara II Lomba Mading

Mading 3D Karya Santri MTs. Zaha saat Penilaian oleh Dewan Juri yang Akhirnya Ditetapkan Sebagai Juara II

Genggong- Tim Mading Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan (MTs. Zaha) Genggong kembali mengukir prestasi dalam lomba mading 3 dimensi yang digelar oleh Ikatan Pelajara Nahdlatul Ulama (IPNU) Komisariat Pesantren Zainul Hasan Genggong pada Jumat (20/10) kemarin. Prestasi ini merupakan kali ke dua yang diraih oleh MTs. Zaha pada peringatan Hari Santri Nasional (HSN) setelah bersaing dengan 15 tim mading dari seluruh lembaga pendidikan dibawah Yayasan Pendidikan Pesantren Zainul Hasan dan Hafshawati.

Prestasi ini sekaligus mempertahankan gelar pada peringatan HSN tahun lalu. Lomba serupa dalam memperingati HSN tahun 2016, MTs. Zaha berhasil memposisikan diri sebagai juara ke dua setelah juara satu diraih oleh SMA Unggulan Haf-Sa yang juga sebagai juara bertahan tahun ini.

Pemberian hadiah dan penghargaan bagi para juara dilakukan saat apel peringatan Hari Santri Nasional di halaman P5 Pesantren Zainul Hasan Genggong. Penghargaan itu diserahkan oleh KH. Moh. Hasan Naufal, kepala MTs. Zaha yang saat itu juga bertindak sebagai Pembina apel kepada perwakilan para juara, diantaranya juara 1 lembaga SMA Unggulan Haf-Sa diwakili oleh ustadz Abdul Mufid, Juara ke dua diterima oleh Ustadz Abd. Wafi Haris, serta juara ke tiga diraih oleh Madita Zaha yang penghargaannya diterima oleh KH. Moh. Hasan Maulana.

Salah satu peserta dari MTs. Zaha, Adinda mengaku senang sekali timnya bisa meraih juara. Jerih payahnya terbayar setelah timnya ditetapkan sebagai juara ke dua. “kami senang sekali masih bisa juara, meskipun hanya juara ke dua. Sebab lawan kita bukan hanya tingkat SMP tapi lebih banyak dari tingkat SLTA”, ujar santri kelas IX ini.

Disamping itu, ustadz Abd. Wafi Haris, Wakil Kepala Madrasah bagian Kesiswaan, mengapresiasi prestasi yang diraih oleh para santri MTs. Zaha tersebut. “Alhamdulillah, tahun ini kita dapat mempertahankan gelar yang kita raih tahun lalu. Selamat kepada tim mading yang telah berhasil memberikan prestasi kepada MTs. Zaha. Dan semoga tahun depan kita bisa rebut juara pertama”,  Jelas ustadz Wafi. (Gus/Fin)